- Kontributor
10 Agustus 2023 0:0:0 103

Peduli Korban Kebakaran, OSIM MAN Biau Serahkan Bantuan

Ket: Foto Bersama Pengurus OSIM MAN Biau bersama Keluarga Korban Kebakaran.


 

MAN Biau (Kemenag Sulteng) – Sejumlah pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Biau siang tadi mendatangi keluarga korban kebakaran yang terjadi pada pekan lalu di RT 11 Dusun IV Nelam Desa Negeri Lama Kecamatan Bokat, Kamis (10/8/2023).  4 orang guru turut mendampingi tim ini termasuk diantaranya Pembina OSIM dan Wakamad Humas.

Dalam wawancara bersama ketua RT Suwardi, diperoleh informasi bahwa terdapat 2 rumah yang terkena dampak kebakaran dan 1 diantaranya benar-benar ludes dilahap sijago merah.

“Sumber api berasal dari tungku yang ditinggal pergi pemiliknya yang merupakan seorang pedagang makanan dan minuman di Tanjung Nelam.  Kuatnya tiupan angin laut ditambah panas udara yang terik menyebabkan api cepat menjalar bahkan hingga ke rumah sebelahnya.” Tutur Suwardi.

Wakamad Humas Hamzah yang menjadi juru bicara tim mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa keluarga tersebut.  Selembar amplop putih berisikan sejumlah uang diserahkan kepada ketua RT untuk selanjutkan akan diteruskan kepada kedua pemilik rumah yang terbakar. 

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Keluarga Besar MAN Biau khususnya para anggota OSIM terhadap keluarga korban kebakaran, dan yang paling penting adalah edukasi untuk membangkitkan semangat kepedulian terhadap sesama.” Ujarnya.  (SH-MAN Biau)

 

 

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex