- Kontributor
6 Juni 2022 0:0:0 168

Kakankemenag Donggala Buka Manasik Haji Tingkat Kabupaten Donggala

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala membuka secara resmi manasik haji tingkat Kabupaten Donggala di aula PLHUT Kemenag Donggala


Donggala (Kemenag  Sulteng), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, H. Rusdin, didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Burhan  Munawir,  dan pengelola Penyelenggara Haji dan Umrah, Marzuki, membuka manasik haji tingkat Kabupaten Donggala tahun 1443 H/ 2022 M.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 29 jemaah haji yang dilaksanakan di gedung Pusat Layanan Haji Umrah Terpadu (PLHUT)  mulai Senin  6 s.d Selasa 7  Juni 2022.

Dalam sambutannya H. Rusdin, mengatakan setelah ditetapkan kuota jemaah haji asal Kabupaten Donggala, maka Kementerian Agama Kabupaten Donggala melaksanakan manasik haji tingkat Kabupaten, setelah melaksanakan manasik haji  tingkat Kecamatan dengan membagi dua Zona. Kemudian untuk Kabupaten Donggala jumlah Jemaah Haji secara keseluruhan tahun ini sebanyak  29 jemaah.

Selain itu H. Rusdin, berharap agar mempersiapkan diri dengan matang  sehingga  dapat berjalan sukses, setelah itu memastikan  kesiapan  para jemaah haji baik kesehatan secara fisik maupun perlengkapan seluruh dokumen yang diperlukan, serta  jemaah haji  tetap mengutamakan  kesabaran,  kerja sama yang baik,  tolong menolong  dan saling memahami  perbedaan  untuk menghindari  perselisihan, harapnya.

Menurut H.Rusdin, penyelenggaraan pembinaan manasik haji untuk tingkat Kabupaten dilaksanakan selama dua hari, untuk lebih memperdalam pengetahuan  tentang pelaksanaan Ibadah haji  agar para jemaah haji bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji  dengan baik  dan benar.

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Burhan Munawir,  mengatakan kegiatan manasik haji ini dilaksanakan selama dua hari, yang diikuti   jemaah haji dari  Zona satu  dan  Zona dua, manasik haji ini merupakan pemantapan dan persiapan untuk melaksanakan Ibadah haji tahun 1443 H/2022 M, ungkapnya.

Olehnya, saya mengimbau kepada para jemaah haji, agar memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya  untuk berzikir, bertafakkur dan banyak berdoa kepada Allah swt,  untuk memenuhi  panggilan Allah  agar mencapai keridhoan Nya  semoga meraih predikat haji  mabrur," pungkasnya.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex