- Kontributor
11 Juli 2022 0:0:0 66

KaKanKemenag Parimo, Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati

Ket:


Parigi(kemenag sulteng)– Ratusan umat Muslim dari seputaran kota Parigi melaksanakan sholat Idul Adha 1443H di halaman Kantor Bupati, Minggu 10 Juli 2022. 

Tidak hanya masyarakat, sholat Idul Adha itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai SE, Ketua DPRD Sayutin Budianto, Kepala KanKemenag Parimo H. Ahmad Hasni, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Parigi Moutong, para Kepala OPD dan pejabat lainnya.

Idul Adha kali yang Bertindak sebagai Khotib pimpinan Ponpes Abnaul Chairaat Ustad Musran SPdI, Imam Ketua MUI Parigi Moutong yang juga Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong H Sudirman Tjora Pengantar sholat dan  Pengantar Khotib Irfan.

Khatib dalam pesan khutbahnya menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan hari raya besar karena di peringati oleh seluruh penduduk dunia yang beragama Islam, terlebih saat ini di kota suci Makkah saudara kita muslim tengah menunaikan rukun Islam yang kelima yakni Ibadah Haji.

Hari ini juga biasa di sebut dengan Idul kurban,dimana umat Islam di Sunnah kan untuk berkurban seekor binatang baik itu Domba, Kambing, Unta dan Sapi.

Hari Raya Idul Kurban tidak terlepas dari kisah Nabi Ibrahim yang dengan rela dan ikhlas menyembelih Anak kesayangan nya demi menunjukkan keteatannya kepada Allah SWT.

Hikmah dari kisah ini adalah bahwa manusia harus mengurbankan apapun yang di cintainya untuk menunjukkan ketakwaannya kepada Allah SWT.(Ahdal)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex