Moh Bachri Kontributor
23 Mei 2024 21:0:0 364

Lepas 86 Calon Jemaah haji Kab. Tojo Una Una Tahun 2024, Kan Kemenag dan Pj. Sekretaris Daerah Beri Pesan Penting

Ket: Sekda melepas 86 calon jamaah haji Kab. Tojo Una Una Tahun 2024


 

Ampana (Kemenag_Sulteng) Pj. Sekretaris Daerah Kab. Tojo Una Una Dr. Alimudin Muhamad, SE, M.Si selaku pejabat Pemerintah yang mewakili Bupati Tojo Una Una, secara resmi melepas sebanyak 86 calon jemaah haji Kabupaten Tojo Una Una tahun 2024 di Masjid At Taqwa Kec. Ampana Kota Senin (20/5/2024). Acara pelepasan tersebut turut dihadiri oleh ,Kepala Kantor Kementerian Agama ,Kasub Bag Tata Usaha, Kepala Seksi PHU Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una, Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una Una, Polres Tojo Una Una, Kepala KUA se-Kabupaten Tojo Una Una, KBIHU NU, Ketua Baznas, Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una Una,  Pimpinan Bank terkait, Ketua Kloter, serta pendamping dan pembimbing jemaah haji Kabupaten Tojo Una Una.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una, H. M. Syahruddin ,dalam laporannya kepada Bupati Tojo Una Una, menyampaikan bahwa jumlah jemaah haji Kabupaten Tojo Una Una sebanyak 86 Calon Jama’ah yang tergabung dalam kloter 09 embarkasi BPN. Para jemaah haji akan diberangkatkan dari Tojo Una Una pada tanggal 23 Mei 2024 pukul 09.00 WITA dan akan diterima di Asrama Haji transit Palu Jum’at 24 Mei 2024 pada pukul 10.00 WITA.

“Untuk melaksanakan ibadah haji, jaga dan bersihkan hati serta luruskan niat dengan sebaik-baiknya agar ibadah haji yang dilaksanakan senantiasa mendapat keridhaan dari Allah swt. Setibanya nanti para jemaah haji dari Tanah Suci, diharapkan menjadi teladan-teladan yang baik di lingkungan keluarga, saudara, kerabat, maupun lingkungan masyarakat, khusus pada petugas kloter yang mendampingi jamaah ketua regu dan ketua rrombongan serta PHD yang meneyrtai jamaah, kami ingatkan untuk senantiasa mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada seluruh jamaah haji, tanpa pilih kasih, bertugas semaksimal mungkin secara ikhlas, profesional sehingga seluruh jamaah yang dilayani memperoleh predikat haji mabrur.” ucapnya.

Pj Sekretaris Daerah, H. Alimudin Muhamad, dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para jemaah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. "Kami mengucapkan selamat kepada saudara-saudara kita yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan, kesehatan, dan keselamatan. Jaga fisik, jaga stamina selama perjalanan dan pelaksanaan ibadah haji. Semoga haji mabrur menjadi dambaan kita semua," ujarnya.

Alimudi  Muhamad juga berpesan agar para jemaah tetap disiplin, memanfaatkan waktu dengan baik, dan memperbanyak ibadah. Ia menekankan pentingnya budaya saling mengingatkan, saling menyemangati, dan saling menghargai. "Jamaah harus istiqamah, tawakkal, dan senantiasa istighfar. Fokus menjalankan ibadah haji, titip doa kami untuk Kabupaten Tojo Una Una dan masyarakatnya, sehingga insya Allah Tojo Una Una akan lebih baik. Selamat jalan para jemaah haji Kabupaten Tojo Una Una, semoga kembali ke tanah air dan mendapat predikat haji yang mabrur," pesan Sekda

Acara pelepasan ini berjalan dengan khidmat dan penuh haru, dan isak tangis diiringi doa dari seluruh hadirin untuk kelancaran dan keselamatan para jemaah haji dalam menjalankan rukun Islam yang kelima ini.

 

Editor: Humas
Fotografer: Firman
Tags: Haji
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex