- Kontributor
23 Januari 2019 0:0:0 411

MAN 1 PARIGI GELAR AKSI PEDULI BANJIR SULSEL

Ket:


Sausu(Humas Kemenag ),- Sehari setelah Pemberitaan di Media Televis tentang bencana Banjir Bandang yang menimpa Makassar Sulawesi Selatan, Madrasah Aliyah Negeri 1 Parigi menggelar aksi kemanusiaan.

Aksi solidaritas ini dimotori Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Parigi RabuĀ  23 januari 2019.

Pembina OSIM MAN 1 Parigi Taufik Nur Badri, mengatakan penggalangan dana ini untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir bandang di Kabupaten Bone dan Joneponto Provinsi Sulawesi Selatan.

Penggalangan dana oleh para siswa OSIMĀ  tersebut di awali dari Pasar Sausu, Masyarakat sekitar, hingga Pengguna Jalan yang melintas di Jalur Trans Kecamatan Sausu. Kegiatan ini adalah sebagai wujud nyata pembentukan karakter, kepedulian sosial dan sebagai implementasi dari kurikulum 13 dalam bentuk solidaritas serta memupuk rasa kemanusiaan antar anak bangsa.

Adapun Dana yang terkumpul nantinya akan di serahkan kepada Yayasan Sosial yang menangani bantuan untuk Korban Banjir Sulawesi Selatan. Sebagaimana diketahui dari Pemberitaan yang beredar bahwa Banjir yang terjadi Senin, 21 Januari 2019 in banyak menelan korban jiwa dan memporak porandakan bangunan dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Penulis : ( Taufik/Ahdal )

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex