- Kontributor
19 Juni 2023 0:0:0 246

Wujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi yang Berkualitas, Kemenag Touna Gelar Bimtek EDM dan e-RKAM

Ket: Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Tojo Una una (Tengah) memberikan sambutan sekaligus membuka bimtek EDM dan e-RKAM Tim Inti Madrasah Kabupaten Tojo Una una Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Rombel 2


Ampana (Kemenag_Sulteng),- Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una una melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Bimbingan Teknis Penerapan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah Berbasis Elektronik (e-RKAM)  Tim Inti Madrasah Kabupaten Tojo Una una Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Rombel 2 tanggal 18–20 Juni 2023 di Hotel Pink Ampana.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Andi Harun dalam sambutannya mengatakan bimtek ini adalah salah satu inti dari Madrasah Reform. Dalam Madrasah Reform ada empat komponen yang menjadi target secara nasional dalam peningkatan mutu madrasah se-Indonesia bekerjasama dengan pihak Bank dunia yaitu pertama: EDM dan e-RKAM, Kedua: Assesmen kompetensi madrasah Indonesia, ketiga: rencana pengembangan kompetensi guru dan kelima : EMIS.

“ Standar Minimum Pendidikan diamanatkan bahwa kemampuan mengungkap sisi lemahnya pada madrasah itu adalah salah satu bagian untuk memajukan madrasah, sehingga bisa menjadi prioritas utama pada madrasah tersebut. Selama ini kita hanya fokus pada program yang sudah maju terus dikembangkan sehingga ada sisi-sisi lain yang ditinggalkan. EDM dan e-RKAM ini adalah salah satu sarana yang akan kita tempuh untuk mencapai target bagaimana standar nasional Pendidikan pada madrasah bisa kita capai” tutur Andi Harun.

Andi Harun berharap untuk mengikuti bimtek ini dengan maksimal sehingga bisa menggagas rencana kerja madrasah  baik dan terukur untuk mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi yang Berkualitas

Kegiatan ini diikuti sebanyak 39 peserta dari 13 Madrasah di Tojo una una.

Editor: -
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex