- Kontributor
28 April 2021 0:0:0 250

FKPAI, Baznas Dan MT. Nurul Falah Khatam Quran Sehari semalam

Ket:


Parimo (Kemenag Sulteng) - Tepatnya malam ke-13 Ramadan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Mepanga, Baznas Kecamatan Mepanga dan Majelis Ta'lim Ponpes Nurul Falah berinisiatif melakukan khataman Al-Qur'an sehari semalam yang di rangkaikan dengan sahur bersama di Mushollah Pondok Pesantren Nurul Falah.

Ketua FKPAI Kecamatan Mepanga Ismail Syukur mengatakan kegiatan Tadarrus Al-Qur'an, awalnya telah dimulai dari hari pertama, dan berhasil dikhatamkan pada hari ke 9 puasa Ramadan.

Selanjutnya, FKPAI bekerja sama dengan Ketua Baznaz Kecamatan Mepanga serta Majelis Ta'lim Nurul Falah melakukan inisiatif untuk menghatamkan Al-Qur'an sehari semalam. 

Gerakan Tadarus, Ismail Syukur menjelaskan kegiatan Gerakan Tadarus adalah tindak lanjut dari Gerakan yang di canangkan oleh Ketua Pokjaluh Kabupaten Parigi Moutong yakni Gerakan Khatam Qur'an Selama Bulan Ramadhan Bersama Penyuluh Agama"

Adapun tentang tujuan utama dari kegiatan  ini  adalah untuk meraih pahala membaca Al-Qur'an Sebanyak banyaknya, menambah keimanan, memahami isinya, juga membuat suasana Ramadhan lebih terasa Indah dengan memperlancar bacaan Al-Qur'an.

Kegiatan ini diikuti oleh jamaah mulai dari umur 25 tahun sampai dengan 70 tahun. (Ahdal/Is)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex