- Kontributor
3 Januari 2023 0:0:0 130

Kemenag Morowali Gelar Berbagai Kegiatan Peringati HAB 77 Kemenag RI

Ket: Kankemenag Morowali Memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77 Gelar Jalan Santai, Khitanan Masal, dan Perlombaan, Senin (02/1/2023).


Morowali (Kemenag Sulteng) - Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77, Kementerian Agama Kabupaten Morowali melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, Senin (02/1/2023).

Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia adalah Peringatan Hari Lahir Kementertian Agama Republik Indonesia. HAB diperingati setiap tanggal 3 Januari setiap tahunnya.  Pada kali ini, peringatan HAB sudah memasuki yang ke 77. Kementerian Agama RI melalui Surat Edaran resminya mengajak seluruh satuan kerja memperingati. HAB 77 ini mengambil tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Kemenag Morowali sebagai salah satu bagian dari Kementerian Agama bergerak aktif untuk ikut memperingati Hari Amal Bhakti 77 ini. Pemasangan baliho bertema Hari Amal Bhakti ke 77 di sekitar Lingkungan Kantor Kemenag Morowali. Selain itu juga penggunaan logo dan tema HAB 77 di semua bentuk publikasi, website, dan sosial media Kemenag Morowali.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya Wabup Morowali yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Morowali periode 2008 s.d 2010 menyampaikan bahwa peringatan Hari Amal Bhakti merupakan wujud rasa syukur kita semua atas eksistensi dan kiprah Kementerian Agama dalam membangun kehidupan beragama dalam mengisi kemerdekaan negara Republik Indonesia. Semoga dengan peringatan HAB ke 77 semakin meningkatkan soliditas dan solidaritas kita kepada sesama terutama kepada mereka yang sangat membutuhkan ditengah berbagai bencana dan musibah yang datang silih berganti, tutupnya.

Dalam Kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, H. Asat Latopada S.Ag mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan HAB Kemenag ke 77 Tingkat Kabupaten Morowali terutama panitia pelaksana, peserta dan seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Morowali, Tim Kesehatan, donatur dan sesepuh yang berpartisipasi menyukseskan seluruh kegiatan HAB Kemenag ke 77 Tingkat Kabupaten Morowali. Semoga semua bakti yang kita persembahkan diterima oleh Allah dan menjadi amal yang ikhlas, pungkasnya.

Pada momentum HAB ke 77 Tahun ini, Kementerian Agama Kabupaten Morowali mengemas beberapa kegiatan. Mulai dari Jalan Santai Kerukunan, kegiatan sosial Sunatan Massal hingga kegiatan perlombaan dan puncaknya upacara bendera peringatan HAB ke 77 yang jatuh tanggal 3 Januari 2023.

Adapun Perlombaan yang Laksanakan dalam memperingatai HAB 77 Kemenag adalah pertandingan Lato-lato tingkat MIN, Permainan Hadang antar Satker dan Balap Karung. Semua bentuk perlombaan diikuti dengan penuh antusias oleh berbagai kalangan keluarga besar Kemenag Morowali.

Kegiatan olahraga ini selain dalam rangka memeriahkan HAB 77,  juga sebagai ajang untuk memperkuat silaturahmi, kebersamaan, kekompakan, dan juga hiburan bagi seluruh Keluarga Kementerian Agama Kabupaten Morowali.

By. Humas Morowali

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex