- Kontributor
8 September 2022 0:0:0 180

Kembali Catatkan Jejak Prestasi, Madika Scout MAN 2 Kota Palu Berjaya Sabet Gelar di Setiap Cabang Lomba SSC III Tahun 2022

Ket: Raihan trofi prestasi Pramuka MAN 2 Kota Palu , MADIKA SCOUT MAN 2 Kota Palu


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) - Tim Pramuka Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu atau lebih dikenal dengan nama Madika Scout MAN 2 Kota Palu terkenal aktif dan kompetitif  dalam setiap giat karyanya. Kembali catatkan jejak prestasi, kali ini Madika Scout MAN 2 Kota Palu raih Juara Umum II dalam Smada Scout Competition (SSC) III tahun 2022 pada Sabtu, 03/09/2022.

Smada Scout Competition atau SSC adalah sebuah gelaran kompetisi pramuka yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 2 Palu untuk berbagai tingkatan. Kompetisi berskala provinsi ini diselenggarakan secara setiap tahun dan saat ini telah mencapai tahun ketiganya.

Bersaing ketat dengan ketangguhan para peserta lain yang berasal dari berbagai kabupaten di Sulawesi Tengah, Pramuka MAN 2 Kota Palu cukup berbangga dengan membawa pulang gelar serta trophy penghargaan sebagai Juara Umum II untuk Tingkat Penegak.

Tak pernah ketinggalan, dari seluruh enam cabang lomba yang digelar, Madika Scout menorehkan raihan prestasi disetiap cabang.

Torehan prestasi Madika Scout di Tingkat Penegak kali ini antara lain: Juara I masing-masing pada Cabang Lomba Menembak diraih oleh Syahrul Iid, Lomba Desain Logo, dan Pioneering. Juara II diraih pada masing-masing Cabang Lomba Pioneering Camp dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Sedang pada Cabang Lomba Orienteering, Madika Scout berada pada posisi Juara III. 

Catatan prestasi  Madika Scout di dunia kepramukaan  Sulawesi Tengah terlihat sambung menyambung dari event satu ke event lainnya. Seluruh prestasi tersebut diraih melalui kerja keras di bawah arahan dan pendampingan intensif  Pembina Pramuka Putra maupun Putri MAN 2 Kota Palu.  

Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi menyampaikan apresiasinya atas prestasi Pramuka MAN 2 Kota Palu. Dia juga memberi komplimen khusus serta ucapan terimakasih bagi para pembina Pramuka MAN 2 Kota Palu atas bimbingan dan pendampingan yang telah didedikasikan selama ini.

Saat kegiatan penerimaan dan apresiasi prestasi di madrasah, Syamsu menyampaikan harapannya atas capaian performa Madika Scout. “Semoga prestasi yang telah diraih Madika Scout saat ini dapat mentrigger, dapat memicu semangat serta menjadi motivasi bukan hanya bagi bagi Tim Pramuka namun bagi setiap siswa MAN 2 Kota Palu untuk dapat terus meningkatkan dan mengasah pengetahuan maupun keterampilan di masa yang akan datang,” harap Syamsu.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex