KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
5 Desember 2023 0:0:0 143

Kakankemenag Morowali Pimpin Doa Upacara HUT Morowali ke-24

Ket: Kakankemenag Morowali, Asat Latopada, memimpin doa pada Upacara HUT Morowali ke-24, Selasa (05/12/2023).


Morowali (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, As’at Latopada, didaulat memimpin doa pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morowali ke-24 tahun 2023 di Alun-Alun Rumah Jabatan Bupati Morowali, Selasa (05/12/2023).

Dengan penuh khidmat, As’at memimpin doa dengan mengucapkan puji syukur atas nikmat dan karunia dihari jadi Kabupaten Morowali, sembari memohon rahmat, pertolongan dan berkah Allah SWT senantiasa tercurah kepada Kabupaten Morowali ini.

"Sebagai ungkapan syukur atas nikmat dan karunia semoga rahmat, pertolongan, dan berkah-Mu abadi menjelma, menyertai segenap kami masyarakat di Kabupaten Morowali," ucapnya.

Di akhir doa yang dibacakannya, As’at meminta ke hadirat Allah SWT agar Kabupaten Morowali  dihindarkan dari permusuhan dan perpecahan serta saling menghina dan merendahkan, melainkan agar selalu dipersatukan dalam persaudaraan.

"Ya Allah Tuhan Yang Maha Pemelihara, hindarkan kami dari permusuhan dan perpecahan, jauhkan kami dari saling menghina dan merendahkan, masukkan kami dalam pemeliharaan-Mu yang tak terlenakan, sehingga terpelihara persatuan dan persaudaraan dalam Morowali yang maju, modern dan religius," pungkasnya.

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, bertindak selaku inspektur pada upacara HUT Morowali ke-24.

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy mengucapkan selamat memperingati HUT Morowali ke-24 dengan harapan semoga dijadikan momentum membangun kemajuan Morowali dengan gerak cepat dan kerja ikhlas.

Di momen itu, Gubernur Rusdy juga mengapresiasi prestasi Morowali yang belum lama ini meraih penghargaan Paritrana nasional untuk kategori pemerintah kabupaten terbaik regional Sulawesi dengan memberi perlindungan sosial kepada 30 ribu tenaga kerja rentan.

Selain itu Pemerintah Daerah Morowali sukses menyabet penghargaan Kementerian Keuangan kategori pengelolaan barang milik daerah terbaik kedua dan pencapaian WTP 5 tahun berturut-turut. Begitu juga kontribusi industri tambang Morowali bagi pertumbuhan ekonomi Sulteng dan nasional.

“Sulawesi Tengah turut merasakan imbasnya dengan pertumbuhan ekonomi menembus 13,06%, realisasi investasi 83,61% dan tenaga kerja terserap hingga 33 ribu lebih sepanjang periode Januari-September 2023,” urai Gubernur dalam sambutannya.

Upacara HUT Morowali ke-24 dihadiri  Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail, Forkopimda dan pejabat lingkup Morowali bersama stakeholder, dan mitra kerja kabupaten.

Pada kesempatan yang sama, tampak hadir juga Ketua TP-PKK Sulteng, Vera Rompas Mastura, yang mengukuhkan Bunda PAUD, Bunda Literasi, Bunda Anti Stunting, dan Bunda Anti Narkoba Kabupaten Morowali, dan Parigi Moutong.

Tags terkait: -
Editor: Humas Monica
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex