- Kontributor
6 Juni 2022 0:0:0 185

MAN IC Kota Palu Gelar Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun Semester Genap TP 2021-2022

Ket:


Palu (MAN IC Kota Palu)- Sehubungan menjelang berakhirnya Tahun Pelajaran 2021/2022, maka dilaksanakan proses evaluasi pembelajaran. Proses evaluasi tersebut diwujudkan dengan dilaksanakannya proses pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT) Semester Genap.(6/6).

Sebanyak 180 siswa-siswi kelas X dan kelas XI, MAN IC Kota Palu Baik jurusan IPA maupun Jurusan IPS mengikuti ujian tersebut sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh panitia Ujian. Pelaksanaan PAT ini dimulai Senin, Tanggal 6 sampai dengan 18 Juni 2022.

Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Genap di MAN Insan Cendekia Kota Palu dilakukan dengan menggunakan sistem E-Learning Madrasah. E-Learning Madrasah adalah sebuah aplikasi pembelajaran online yang dirancang oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama RI. Aplikasi ini dirancang untuk menunjang proses pembelajaran di madrasah mulai Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) agar lebih terstruktur, menarik dan interaktif.

Dalam arahannya Ketua Panitia Hardi Irzanto Djamal mengungkapkan “PAT” berbasis CBT E-Learning Madrasah di MAN IC Kota Palu. bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap. Hardi juga menggunakan E-Learning bertujuan untuk agar lebih efisien dalam mengolah nilai, serta pengawas ruang maupun siswa dapat hadir tepat waktu dan tertib.

Kepala MAN IC Kota Palu yang diwakili oleh WKM Akademik Fathul mengungkapkan pelaksanaan ujian akhir tahun ini bagi seluruh siswa-siswi merupakan momentum peningkatan hasil belajar siswa-siswi, oleh karena itu "dalam mengerjakan soal-soal kalian melakukannya secara benar dan bersungguh sungguh, agar nilai yang kalian diperoleh dapat memenuhi standar KKM. Sehingga pada rapat kenaikan kelas nantinya tidak ada siswa yang memiliki 2 mata pelajaran yang tidak tuntas". Ujar Fathul.

Humas MAN IC Kota Palu

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex