Moh Bachri Kontributor
5 September 2024 12:19:0 44

Tingkatkan Kompetisi Guru PAK, Kemenag Tojo una Una Lakukan Monitoring

Ket: Monitoring Supervisi Guru PAK di SMA.Negeri 1 Ampana Kota


Ampana (Kemenag Sulteng) – Dalam upaya meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Kristen (PAK) di Kabupaten Tojo Una Una, Penyelenggara Bimas Kristen Kemenag Touna, Margaretha Hokey, melakukan monitoring terhadap Guru Agama Kristen di SMAN 1 Ampana Kota, pada Kamis, 5 September 2024.

Fokus utama dari monitoring tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) dalam menyampaikan materi, meningkatkan wawasan keagamaan, mengasah keterampilan beragama, dan mewujudkan sikap beragama yang kokoh.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para siswa dapat memiliki pemahaman yang komprehensif tentang Agama Kristen, mengenai hubungan manusia dengan Penciptanya, hubungan sesama manusia, dan hubungan manusia dengan lingkungannya.

Menurut Margaretha, salah satu fokus utama dari pendidikan agama adalah penanaman karakter dan pembentukan budi pekerti yang luhur. Oleh karena itu, penekanan khusus diberikan pada pembentukan karakter melalui pembinaan budi pekerti yang baik. 

Dalam kegiatan monitoring ini, dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan proses belajar mengajar, kinerja guru, serta kelengkapan dokumen pembelajaran seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Selain itu, juga diadakan diskusi dan sharing pengetahuan, untuk saling belajar dan mengembangkan diri.

“Pendidikan agama memegang peran penting dalam membentuk generasi muda yang memiliki integritas moral dan sikap spiritual yang kuat. Melalui kegiatan ini, Kami berharap para Guru Agama Kristen dapat memperkuat pengetahuan dan kompetensi mereka dalam membimbing siswa-siswa kita menuju kehidupan beragama yang berkualitas,” jelasnya di hadapan para guru.

Monitoring ini akan dilakukan satu kali dalam satu tahun, dan melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk kepala sekolah, para guru, dan pengawas sekolah. Kegiatan ini diharapkan akan memberikan manfaat yang positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Kristen di sekolah-sekolah umum di Tojo Una Una.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: Firman
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex