- Kontributor
28 Desember 2022 0:0:0 179

Realisasi Serapan Anggaran Juli 2023 Wajib Mencapai 70 Persen

Ket: Gambar penyerahan dipa dan penandatanganan pakta Integritas


Sigi(Kemenag Sulteng), Sesuai instruksi Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas sebagaimana disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulteng Drs. H. Ulyas Taha, M. Pd saat penandatanganan perjanjian kinerja dan penyerahan Daftar isian pelaksanaan anggarar tahun 2023 di aula Kanwil Agama jl. Prof Muh. Yamin Palu 22/12.2022

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sigi. H. Lutfi Yunus,S.Pi, M.Pd. juga menekankan kepada pimpinan satker Kemenag Sigi agar pengelolah anggaran wajib mencapai target realisasi 70 persen pada bulan Juli 2023. Arahan yang disampaikan di acara penyerahan Dipa 2023 berlangsung di aula kemenag Sigi pada Rabu 28/12/2022

Lutfi mengingatkan pencapaian target realisasi anggaran harus dibarengi pula dengan petunjuk dan tatalaksana berdasarkan regulasi pelaksanaan anggaran , dengan tidak mengabaikan prosedur dan dokumen dipersyaratkan. segala bentuk kegiatan dilaksanakan secara terencana dan terukur.paling tidak ada planing hingga output yang dicapai. sebelum giat harus ada scadul kegiatan serta Term Of Refference (TOR).

Mengakhiri amanatnya Lutfi berpesan bahwa klimaks dari pelaksanaan anggaran, pasti berakhir dengan akuntabilitas pengelolah. Olehnya pengelolah harus lebih profesional, bekerja berdasarkan regulasi ditetapkan, ujarnya.

guna mengawal capaian target tersebut kakankemenag berjanji untuk melakukan pengawasan ,mengagendakan rapat evaluasi setiap minggu ke tiga bulan berjalan. 

Dalam kesempatan ini dilakukan panandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas antara kepala kantor dengan pejabat pengawas kasubbag TU dan Kepala Seksi. hadir pula beberapa Kepala KUA dan pengelolah anggaran 2023 dari setiap satker. dilingkungan Kantor Kemenag Sigi.

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex