- Kontributor
27 Februari 2023 0:0:0 122

Kepala Kemenag Banggai Buka Pelatihan Media Pembelajaran Bagi Guru Angkatan II

Ket:


Luwuk (Humas Kemenag) - Balai Diklat keagamaan Manado melaksanakan Pelatihan Media Pembelajaran Bagi Guru Angkatan II di Kantor Kementerian agama Kab. Banggai, di buka oleh Kepala Kantor Kemenag Banggai, Drs. H. Ma’sum, MM. Sekaligus membawakan materi Kebijakan Kemenag di bidang pembangunan agama. Senin, 27/02/2023.

H. Ma’sum mengharapkan untuk serius mengikuti pelatihan agar menambah atau memperbaharui pengetahuan serta pengembangan kreativitas guru untuk  pendidikan siswa yang berkarakter dan merdeka.

Di hadapan 30 peserta yang kesemuanya guru madrasah, H. Ma’sum menghimbau untuk mampu menjadi teladan yang menghasilkan individu hebat yang berakhlak dalam berbangsa dan bernegara, mendorong agar nilai moral dan etik agama ikut berperan dalam pembangunan masyarakat dan mendorong agar umat beragama mengamalkan ajaran agamanya

Dalam Kebijakan Kemenag di bidang pembangunan agama,  H. Ma’sum menjelaskan akan pentingnya mendorong agar umat beragama mengamalkan ajaran agamanya, mendorong kerukunan agama sebagai syarat penting bagi kerukunan nasional, persatuan dari kelangsungan pembangunan, juga mengingatkan tahun 2023 sebagai tahun Kerukunan Umat Beragama, untuk itu menjelang dan memasuki tahun politik 2024 ASN Kemenag tidak mengambil bagian dari hal tersebut.

Dari aula lantai II Kemenag Kab. Banggai, ketua panitia dari balai diklat Tuti Nurdjannah Amba, SE melaporkan bahwa Pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan menjadi tenaga yang profesional memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai standar kompetensi. Kegiatan di laksanakan dari tanggal 27 februari s.d. 4 Maret 2023.

Adapun Widyaiswara yang hadir: Wiwin Sunarsi Tubagus, S.Si, M.Pd dan Eka Hartaty Lamusu, M.A.P.

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex