- Kontributor
10 Juli 2020 0:0:0 263

Kanwil Kemenag Sulteng Gelar Focused Group Discusion

Ket:


Sausu(Kemenag Sulteng)-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah  menggelar Focused Group Discussion (FGD), Kamis 9 Juli 2020, di Aula Athahiriyah MIN 1 Parigi. 

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten parigi Moutong Muslimin di dampingi Plt.Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulteng H. Gasim Yamani. kegiatan ini bertemakan "Penguatan Dan Evaluasi Kesiapan Pembelajaran Madrasah di Era Tatanan Baru". 

Muslimin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan FGD dilaksanakan guna mengevaluasi  serta memantapkan model kurikulum yang akan di gunakan dalam kehidupan tatanan baru di masa pandemi covid 19.

Muslimin juga menekankan kepada peserta dengan adanya Surat Edaran Gubernur Sulteng Nomor 420/356/DIKBUD maka pihak Kemenag pada semua jenjang pendidikan mulai dari RA, MI, MTs dan MA, harus menyesuaikan model pembelajarannya.Yakni dengan melaksanakan proses belajar mengajar harus dari rumah,  baik secara online/daring, luring, modul dan lainnya.

Dengan kata lain tidak ada model pembelajaran dengan tatap muka atau mengumpulkan siswa dalam bentuk apapun.
Hal ini akan berlaku selama semester ganjil TP 2020/2021, ujarnya.

Selanjutnya Plt.Kepala Bidang Penmad H. Gasim Yamani mengatakan kegiatan diskusi dimaksudkan untuk menjelaskan kepada pihak madrasah tentang penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sebagai kurikulum ideal, yang kemudian ditelaah menjadi Kurikulum Darurat di masa pandemi Covid 19.

Gasim juga mengharapkan melalui sosialisasi dan diskusi ini peserta bisa mendapatkan bekal untuk melakukan revisi kurikulum darurat pada madrasah dari tatap muka menjadi non tatap muka, dapat dilaksanakan dengan baik serta tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh madrasah baik negeri maupun swasta yang ada pada kelompok kerja madrasah MAN 1 Parigi, MTsN 1 Parigi, MIN 1 Parigi, MIN 2 Parigi, dengan nara sumber Kasi Kurikulum & Kesiswaan, Kasi Guru, Kasi Tenaga.Kependidikan pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulteng.

Penulis : (Ahdal)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex