- Kontributor
1 April 2019 0:0:0 559

KASI PENDIS PARIMO MONITORING UNBK DI MAN 2 PARIGI

Ket:


Parigi(Inmas Kemenag)-Hari pertama pelaksanaan Uiian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Madrasah Aliyah, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong Saehan Marilau MM yang juga mewakili Kakankemenag Parimo melakukan monitoring di lima Madrasah Aliyah di wilayah bagian Utara Kabupaten Parigi Moutong.

Pada acara pembukaan UNBK di MAN 2 Parigi Senin 1 April 2019,  Kasi Pendis menjelaskan bahwa UN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi lulusan mata pelajaran tertentu secara nasional. Adapun disebut UN-BK yakni berarti Berbasis Komputer. Karena ujiannya menggunakan komputer sebagai media untuk menampilkan soal ujian dan proses menjawabnya.

Anjuran Kementerian Agama agar menerapkan UNBK dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi, mutu, kredibilitas dan integritas ujian. 
Alhamdulillah Madrasah Aliyah Sekabupaten. Parigi Moutong 100 persen telah melaksanakan UNBK pada 2 tahun terakhir ini.

Selanjutnya Kasi Pendis melakukan monitoring ke MA Alkhairaat Tomini, MA Alhairaat Ulatan, MA Alhairaat Timombo, dan terakhir di MA Alhairaat Sigenti. Dari pantauan di lapangan semua  proses ujian berbasis komputer berjalan lancar, aman dan tertib sebagaimana aturan yang telah di tetapkan.(Ahdal)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex