- Kontributor
7 Maret 2023 0:0:0 134

MTsN 2 Parigi Gelar PORSENI Tingkat MI/SD Se Kecamatan Mepanga

Ket:


MTsN 2 Parigi (Kemenag Sulteng)- Madrasah Tsanawiyah Negeri MTsN) 2 Parigi menggelar Pekan Olahraga Dan Seni tingkat Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar se kecamatan Mepanga.

Kegiatan tersebut berlangsung hikmat dan lancar yang dibuka oleh Sekretaris Camat Mepanga, Atlantik S.Sos didampingi Kepala MTsN 2 Parigi, Ery Sumantri, senin 06 MAret 2023.

Mengawali sambutan Kepala MTsN 2 Parigi, Ery Somantri selaku panitia menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan peserta PORSENI yang akan bertanding.

Ery Sumantri mengungkapkan ada 3 hal penting yang menjadi landasan dilaksanakan nya kegiatan PORSENI yakni:

1. Bahwa kegiatan Porseni akan menjadi agenda tetap dalam rangka memberikan kesempatan bagi para siswa dan siswi SD/MI untuk berkompentisi dan bersosialisasi serta berprestasi dalam mengembangkan minat dan bakatnya. 

2. Mensosialisasikan program Go Green MTsN 2 Parigi kepada semua masyarakat yang hadir, agar mengetahui serta memahami bahwa di MTsN 2 Parigi terdapat Program Unggulan yang berorientasi pada Madrasah Adiwiyata.

3. Kegiatan Ekstrakuriler dan Kokurikuler yang ditampilkan oleh Siswa dalam acara pembukaan merupakan program pembinaan yang ada di MTsN 2 Parigi baik itu Seni Angklung, Drama, Kabaret, LKBB, Pramuka dan PMR serta Kokurikler Keagamaan Lainnya.

Sementara itu Sekretaris Camat Mepanga, Atlantik mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan PORSENI tersebut, mewakili pemerintah kecamatan mengharapkan dari PORSENI ini kedepan dapat melahirkan Atlet yang berasal dari Siswa-siswi di kecamatan Mepanga, yang tentunya bisa mengangkat nama baik daerah mulai dari kecamatan ke tingkat Kabupaten ataupun tingkat Provinsi.

Atlantik juga menyampaikan kegiatan PORSENI ini merupakan implementasi harapan bapak Gubernur Sulawesi tengah dan Bupati Parigi Moutong agar kegiatan Olah Raga di tingkat Madrasah/ Sekolah bisa berlangsung secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Kita berdoa semoga siswa-siswi MTsN 2 Parigi menjadi terdepan dalam segala Inovasi dan prestasi, ucapnya.

Porseni Tingkat SD dan MI Se Kec Mepanga yang diikuti oleh 14 Perwakilan SD / MI yang dilaksanakan oleh MTsN 2 Parigi dan cabang yang dilombakan adalah Adzan, Fashion Show baju adat, busana muslim, serta Futsal.(Ery/Ahdal)

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex