- Kontributor
27 Februari 2019 0:0:0 923

SERATUSAN PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS IKUTI PEMBINAAN KOMPETENSI

Ket: Kakan Kemenag Parimo Muslimin saat memberikan arahan pada kegiatan pembinaan peningkatan penyuluh


Parigi(Humas Kemenag),- Seratusan Penyuluh Agama Islam Non PNS ikuti Pembinaan Peningkatan Kompetensi Penyuluh yang dilaksanakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh KaKanKemenag Parimo Muslimin M.Si, Selasa 26 Februari 2019 di hotel Ekonomi Parigi. Kegiatan ini di awali dengan Pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam tingkat Kabupaten Dan Pengurus Kecamatan SeKabupaten Parigi Moutong.

KaKanKemenag Muslimin mengatakan Penyuluh Agama Islam Non PNS  merupakan salah satu komponen garda terdepan yang dimiliki oleh Kementerian Agama Untuk memberikan Pembinaaan Keagamaan terhadap Masyarakat.

" Seorang Penyuluh merupakan motivator Pembangunan bangsa dengan ikut serta melakukan pembimbingan kepada umat akan hal yang menghambat jalannya pembangunan tersebut " .

Fungsi dan peran Penyuluh Agama Islam Non PNS  sangat ideal di masyarakat. Olehnya diharapkan hendaknya bisa menjadi teladan serta menempatkan diri sebagai Agen Perubahan  di segala bidang khususnya perbaikan karakter masyarakat dibidang keagamaan khususnya Umat Islam.

Mengingat banyaknya permasalahan yang di hadapi mulai dari Pemahaman Radikal, Komunisme, serta bahaya Narkoba yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi generasi penerus bangsa Indonesia.

Sementara itu Ketua Pokjaluh Kabupaten Parigi Moutong Umi Masrurah menyatakan kegiatan Pembinaan ini diharapkan bisa meningkatkan Kompetensi Penyuluh Agama Islam Non PNS dalam berbagai masalah termasuk adanya tantangan Arus informasi dan Publikasi, yang mengharuskan setiap kegiatan harus dipublikasikan kepada masyarakat.

Adapun Pelaksanaan kegiatan Pembinaan ini selama 1 hari dengan dihadiri Penyuluh Agama Islam Non PNS berjumlah 133 orang.

Penulis : ( Ahdal )

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex