- Kontributor
27 September 2022 0:0:0 212

Plt. Kepala Kankemenag Sigi Yahya Landua Membuka Kegiatan FGD APRI Sigi 2022

Ket: Plt. Kakankemenag Sigi Yahya Landua membuka dan memberikan arahan pada kegiatan APRI Sigi 2022 di aula Kankemenag Sigi


Sigi (Kemenag Sulteng) - Plt. Kakankemenag Sigi Yahya Landua, membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Revitalisasi Kelembagaan KUA pada Kemenag Tingkat Kabupaten Sigi sekaligus mengukuhkan Pengurus baru Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Sigi periode 2022 - 2026 serta membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) APRI Cabang Sigi di aula Kantor Kemenag Sigi, Selasa pagi (27/9/2022).

"Alhamdulillah tahun 2022 ini ada 7 KUA di Kabupaten Sigi yang masuk dalam daftar pengusulan Revitalisasi KUA di Kanwil Kemenag Sulteng, yaitu KUA Kecamatan Marawola, Kecamatan Sigi Biromaru, Kecamatan Palolo, Kecamatan Dolo Selatan, Kecamatan Gumbasa, Kecamatan Kulawi dan KUA Kecamatan Sigi Biromaru. Sebelumnya sudah ada 2 KUA di Sigi yang telah masuk dalam Revitalisasi KUA yaitu KUA Kecamatan Dolo dan KUA Kecamatan Dolo Barat" kata Yahya mengawali sambutannya.

Yahya menambahkan KUA sekarang harus dapat melayani dengan lebih baik lagi. “KUA itu bukan hanya kantor asmara, artinya Cuma melayani nikah rujuk, tapi juga melayani pelayanan kemesjidan, pelayanan hisab rukyat, pelayanan mengukur arah kiblat, pelayanan penerangan agama islam dan pelayanan tentang Zakat dan Wakaf, ujarnya.

Harapannya agar FGD ini menjadi media dan kesempatan yang baik bagi Kepala KUA, Penghulu dan Pejabat terkait dapat memanfaatkan diskusi ini untuk menyerap informasi dan bersinergi dalam membangun kelembagaan KUA di Kabupaten Sigi lewat Program Revitalisasi KUA.

Sementara itu, Ramli selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan kegiatan ini dihadiri oleh 18 peserta yang terdiri dari para Kepala KUA dan Penghulu serta menghadirkan narasumber H. Haerollah M. Arif Ketua Pengurus Wilayah APRI Sulawesi Tengah.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi pengukuhan Pengurus APRI masa bakti 2022-2026 dan Rapat Kerja pengurus baru.

 

 

 

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex