- Kontributor
30 Agustus 2021 0:0:0 209

Tiga Duta KSMO MAN Sigi Lolos Ke Tingkat Provinsi

Ket:


 

(MAN Sigi) Hasil Kompetisi  Sains Madrasah On line tingkat Kabupaten telah diumumkan secara serentak seluruh Indonesia pada hari sabtu (21/8/21). Hasil pengumuman ini memantapkan langkah tiga peserta KSMO MAN Sigi untuk berkompetisi pada tingkat provinsi.

Tiga peserta KSMO MAN Sigi yang lolos masing masing  Fadhilla, Juara I bidang studi Matematika terintegrasi,  Lisa Ramadhani, juara II bidang studi Kimia terintegrasi  dan Zulfiani juara III bidang Studi  Biologi terintegrasi. Ketiganya berhak mewakili kabupaten Sigi untuk berlaga di tingkat Provinsi.sementara satu  lainnya, Zahratul Mnawwara bidang studi Fisika hanya meraih juara harapan II.

Menurut kepala MAN Sigi, Dahlan,  MAN Sigi mengutus empat peserta dalam KSMO tahun ini. Alhamdulillah, tiga diantaranya yang lolos. Sesuai dengan Juknis bahwa yang berhak ikut ditingkat Provinsi adalah mereka yang juara 1, 2 dan 3 pada tingkat Kabupaten. Dahlan sangat mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh Siswa dan Guru pembina dalam mengahadapi Kompeteisi ini

Perjuangan ini belum selesai.  Masih ada lebih menantang pada tingkat provinsi. Olehnya itu pria  berpostur tegap ini mengahrapkan kepada seluruh Guru pembimbing yang siswa binaannya lolos untuk lebih intens lagi dalam melakukan pembinaan kepada para peserta binaannya. Bila perlu dilakukan siang dan malam baik secara tatap muka maupun secara daring, ungkapnya.

Ketua Tim KSMO MAN Sigi, Masran juga menyampaikan bahwa Tim sudah mempersiapkan beberapa strategi dalam melakukan pembinaan. Yang jelas kita akan berupaya memberikan yang terbaik kepada seluruh peserta binaan agar dapat bersaing ditingkat provinsi bahkan Nasional.

Masran juga mendorong Seluruh Tim agar  senantiasa berkoordinasi dengan teman teman sejawat diluar MAN sigi termasuk selalu browsing materi dan soal soal latihan di dunia Maya. Kita harus kerja extra jika ingin hasil yang baik demi anak anak dan demi nama baik lembaga. Tuturnya

Dikesempatan yang sama, salah satu Guru Pembina yang peserta binaannya meraih juara I, Tri Sumiati, mengharapkan dukungan secara totalitas dari madrasah  dalam menyiapkan peserta yang akan bertarung ditingkat provinsi. Kita sedikit terkendala dalam pembinaan secara Daring. Ketersediaan paket data bagi peserta binaan semoga dapat diantispasi oleh pihak madrasah. Pintanya.

Merespon apa yang disampaikan oleh Guru Pembina, Wakamad Kurikulum selaku koordinator Tim KSMO MAN Sigi menyampaikan bahwa silahkan TIM membuat proposal kebuthan pembinaan, nanti akan dimediasi  ke kepala Madrasah. Saya yakin kepala Madrasah sangat respek terkait hal hal yang sifatnya untuk kepentingan Madrasah. tutupnya (Akram)

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex