- Kontributor
11 November 2022 0:0:0 223

Siswa MAN 2 Kota Palu Raih Juara Nasional pada Lomba Bahasa Prancis Tahun 2022

Ket: Kepala MAN 2 Kota Palu, H. Muh. Syamsu Nursi menyerahkan penghargaan kepada siswa pemenang Lomba Bahasa Prancis Tingkat Nasional, Aditya Erlangga dan Zelda Safikha Badjamal didampingi oleh Pembina Bahasa Prancis , Herminingsih


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) –  Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu, Aditya Erlangga dan Zelda Safikha Badjamal, raih gelar juara dalam Lomba Bahasa Prancis Tingkat Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Prancis Universitas Brawijaya Malang pada Senin, 31/10.

Lomba Bahasa Prancis Bon Courage!! 15 pada Tahun 2022 kali ini menggelar 5 cabang lomba yang diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sederajat, Mahasiswa, dan khalayak umum di seluruh Indonesia. Kelima  cabang lomba tersebut antara lain: Fotografi, Baca Berita, Cerdas Cermat, Baca Puisi, dan Solo Vocal.

Dalam lomba yang diselenggarakan secara daring tersebut, MAN 2 Kota Palu berhasil menempatkan 7 siswanya dalam peringkat 10 terbaik nasional.

Pada cabang lomba Baca Berita Bahasa Prancis, Aditya Erlangga meraih Juara I dan Zelda Safikha Badjamal meraih Juara 3 nasional. Dalam lingkup MAN 2 Kota Palu, kedua siswa ini sendiri telah cukup dikenal dengan keterampilan mereka sebagai presenter berita kanal TV Madrasah MAN 2 TV Palu.

Dalam cabang lomba Cerdas Cermat Bahasa Prancis, 3 siswa MAN  2 Kota Palu, Muh. Rizky Hidayat, Jihan, dan Rizky Bintang masing-masing memposisikan diri pada peringkat 7, 8 dan 10 terbaik. Sedang pada cabang lomba Baca Puisi Bahasa Prancis, Rizqiqah Madani dan  Dwi Amanda Nabila masing-masing menempati posisi 7  dan 10 terbaik nasional.

Prestasi yang diraih oleh siswa MAN 2 Kota Palu dalam bidang Bahasa Prancis tersebut  tidak lepas dari upaya dan pendampingan serta dedikasi dari Pembina Bahasa Prancis, Herminingsih. Hermingsih mengatakan, dirinya merasa bangga dan bersyukur atas  hasil yang telah dicapai seluruh siswanya tersebut. Terlepas dari prestasi yang diraih oleh masing-masing siswa, Hermingsih merasa  bangga atas kerja keras serta upaya yang bersungguh-sungguh yang telah mereka lakukan selama persiapan menghadapi lomba. Selanjutnya dirinya berharap seluruh siswa binaannya dapat terus berkarya dan berprestasi dalam bidang Bahasa Prancis di masa yang akan datang.

Menanggapi keberhasilan para peserta didiknya tersebut, Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi menyampaikan rasa syukurnya serta apresiasi dan terimakasih atas kontribusi guru pembimbing Bahasa Prancis maupun seluruh pihak baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam setiap upaya peningkatan kualitas madrasah.

Secara khusus Syamsu menyatakan bahwa terkait keberadaan MAN 2 Kota Palu sebagai salah satu MA Plus Keterampilan di Provinsi Sulawesi Tengah, dengan program keterampilan Multimedia, prestasi Adit dan Zelda juga dapat menjadi proyeksi hasil pembimbingan program keterampilan  di MAN 2 Kota  Palu selama ini.

Olehnya, Syamsu mengajak semua pihak dapat berkolaborasi, berkomunikasi  serta membangun atmosfir kerjasama yang baik demi pencapaian kualitas pendidikan madrasah secara maksimal di masa yang akan datang.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex