- Kontributor
12 Maret 2020 0:0:0 328

KAKANKEMENAG DONGGALA MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA POKJAWAS

Ket: foto bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, H. Rusdin, dengan Ketua Pokjawas, Veldi Tohopi dan para pengawas lain


(Humas Kemenag Donggala),- Kelompok Kerja Pengawas(Pokjawas) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Donggala gelar Rapat Evaluasi yang rutin setiap bulan dilaksanakan.

Rapat evaluasi di pimpin langsung oleh ketua Pokjawas Kemenag Donggala Veldi Tohopi, di dihadiri pula Kepala Kantor Kemenag Donggala, H.Rusdin, di Aula Kemenag Donggala Kamis (12/3-2020).

Rapat Evaluasi Rutin Setiap Bulan Pokjawas Kementerian Agama(Kemenag ) Kabupaten Donggala, dipimpin langsung oleh Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Veldi Tohopi,S.Pd, MM, dihadiri pula Kepala Kantor Kemenag Donggala, H.Rusdin,S.Ag, MM, di aula Kemenag kamis (12/3-2020).

Dalam arahannya Kakankemenag mengatakan bahwa pengawas adalah bertugas untuk mengawasi kinerja para Kepala Sekolah dan guru-guru yang ada dibawah lingkungan Kemenag Kabupaten Donggala, baik itu tingkat MA, MTs maupun MI.

Selain itu lanjutnya, Pokjawas juga bertugas untuk mengevaluasi kinerja para Kepalah Sekolah dan guru, apakah Kepala Sekolah dan guru-guru itu melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan regulasi yang ada, kemudian pokjawas dalam menjalankan tugasnya harus jelih melihat adakah hambatan semua itu perlu cermati dengan baik, supaya setiap ada program yang dibuat oleh pokjawas bisa berjalan sesuai yang diharapkan, ujar Kakankemenag.

Dari hasil pantauan saya kata Kakankemenag, masih banyak sekolah di wilayah Kemanag Donggala, yang perlu dibenahi antara lain pembangunan fisiknya, penataan lingkungan sekolah dan program kurikulumnya. Olehnya itu diharapkan kepada pengawas sekolah bekerja dengan serius, pantau semua pasilitas sekolah yang merupakan pendukung dari proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Kedepan perlu ada satu program pokus yaitu Usaha Kesehatan Sekolah (UKS ) hal ini akan dibenahi disetiap sekolah apakah di MA, MTs dan MI, sebab UKS itu sangat penting terhadap siswa-siswi selama di sekolah, ungkap Kakankemenag.

Penulis : ( Muin )

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex