- Kontributor
16 Agustus 2022 0:0:0 98

MAN Biau Gelar Gladi Bersih Persiapan Upacara HUT RI

Ket:


Buol (MAN Biau) – Menjelang Peringatan Ulang Tahun ke – 77 Republik Indonesia, pasukan pengibar bendera MAN Biau menggelar gladi bersih yang diadakan di halaman madrasah pagi tadi.  Turut hadir dalam gladi ini, ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) yang juga nantinya akan bertindak selaku inspektur upacara pada esok hari, Selasa 16 Agustus 2022.

Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau, Aqil Budiaji mengatakan telah mengirimkan surat permintaan izin melaksanakan upacara 17 Agustus di lingkungan MAN Biau kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Buol dan alhamdulillah langsung direspond dengan sangat baik, ujarnya.

Sesuai dengan kesepakatan saat rapat persiapan pelaksanaan HUT RI beberapa pekan sebelumnya, seluruh dewan guru dan staf tata usaha akan mengenakan baju adat sesuai dengan asal daerahnya masing-masing.  Tujuannya agar nampak wajah bhineka tunggal ika saat upacara nanti, tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang kesiswaan Hamzah, yang juga selaku pelatih dari pasukan pengibar bendera menuturkan bahwa sejauh ini persiapan untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus sudah 98 persen.  Ia telah melatih kelompok siswa yang terpilih sebagai pasukan tujuh belas secara rutin sejak beberapa hari yang lalu. 

" Saya berharap semoga cuaca di esok hari bersahabat sehingga pelaksanaan upacara bisa berjalan maksimal" harapnya.  (SH – MAN Biau)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex