Mapatoba oba Kontributor
24 Juni 2024 14:50:0 378

259 Peserta Ikuti Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah di Tolitoli

Ket: Arahan Plh Kepala Kantor Kemenag Tolitoli (kanan) dalam pembukaan AKGTK di MAN Tolitoli, Senin (24/6/2024).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) — Sebanyak 259 peserta, yang terdiri dari guru, kepala madrasah, dan pengawas madrasah, mengikuti Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah tahun 2024 di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Plh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli, Salam P. Daimarinu, di Laboratorium Komputer MAN Tolitoli, Senin (24/6/2024).

Dalam arahannya, Salam berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti asesmen ini dengan sungguh-sungguh dan memperoleh hasil terbaik di bidang masing-masing. "Kami berharap kegiatan AKGTK ini berjalan lancar dan semua peserta dapat mencapai hasil optimal, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan madrasah di Tolitoli," ungkap Salam.

Salam menjelaskan, asesmen ini bertujuan untuk memetakan kompetensi guru, kepala, dan pengawas madrasah. “Data dari asesmen ini akan digunakan oleh Kementerian Agama sebagai dasar dalam pengembangan keprofesian berkelanjutan guna meningkatkan kualitas pendidikan madrasah,” sebutnya.

Selain para peserta, kegiatan juga dihadiri oleh Zubair Badjeber, pengawas AKGTK dari Kantor Wilayah Kemenag Sulteng. Kehadirannya menegaskan pentingnya asesmen ini sebagai upaya peningkatan profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan madrasah di seluruh Sulawesi Tengah.

“AKGTK Madrasah merupakan bagian dari komitmen Kementerian Agama untuk terus memperbaiki dan mengembangkan kualitas pendidikan madrasah. Dengan adanya asesmen ini, diharapkan mampu menciptakan standar kompetensi yang tinggi bagi tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan madrasah,” ungkap Zubair.

Kegiatan AKGTK Madrasah tahun 2024 ini dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 24 hingga 26 Juni 2024. Peserta asesmen terdiri dari guru yang mengajar di berbagai jenjang pendidikan madrasah, mulai dari Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Aliyah (MA). Pelaksanaan AKGTK dilakukan secara daring di dua lokasi utama yaitu MAN Tolitoli dan MTsN 1 Tolitoli.

Tags: Sekjen Pendis

Editor: Humas Monica
Fotografer: nasruddin anas

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex