- Kontributor
12 Agustus 2021 0:0:0 146

Kemenag Tolitoli Verifikasi Izin Operasional Ponpes Takhassusil Aliyah Sabang

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melakukan kunjungan monitoring dan verifikasi izin operasional ke pondok pesantren Takhassusil Aliyah DDI Sabang  Kecamatan Galang, Selasa (10/8/21).

Tim verifikasi di pimpin Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Dong. “Verifikasi dimaksudkan untuk menjelaskan alur proses pendaftaran keberadaan pesantren dalam bentuk izin operasional bagi pesantren sehingga dapat menjadi acuan bagi semua pihak”, ucapnya.

“Izin operasional merupakan dokumen penting yang harus dimiliki setiap lembaga pondok pesantren, karena ini merupakan syarat mutlak berdirinya pondok pesantren”, katanya.

Moh. Dong menambahkan petunjuk teknis pendaftaran keberadaan pesantren bertujuan untuk menjamin efektifitas, efisiensi transparansi dan akuntabilitas proses yang terkait dengan izin terdaftar bagi pesantren.

“Adapun syarat dan sistem pengajuan izin operasional keberadaan pondok pesantren merujuk Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Nomor 511 Tahun  2021 tentang petunjuk teknis pendaftaran keberadaan pesantren”  jelas Moh. Dong.

“verifikasi  ini dilakukan untuk menyesuaikan berkas pengusulan izin operasional keberadaan pesantren dengan fisik yang ada dilapangan serta memastikan kesesuaian data yang diajukan dengan fakta yang ada dilapangan”, ungkapnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Pimpinan pondok pesantren Takhassusil Aliyah DDI sabang mengucapkan terimakasih kepada tim verifikasi kantor Kemenag Tolitoli atas kunjungannya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex