- Kontributor
17 Mei 2023 0:0:0 53

Kakankemenag Banggai: Karakter Unggul Harus Lahir Dari Madrasah

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kemenag Kab. Banggai, Drs. H. Ma’sum didampingi Kepala MIN 3 Banggai memberikan ceramah agama pada kegiatan Halal Bihalal dan penyematan untuk pelulusan siswa kelas VI MIN 3 Banggai.

Dalam acara tersebut, turut hadir ketua DWP Kemenag Kab. Banggai, Gilda H.M. Rumi dan beberapa Kepala Madrasah serta Forkopimda Kecamatan Masama. Rabu, 17/05/2023.

Ma'sum mengingatkan akan hikmah dari puasa di bulan ramadhan, untuk menjadi introspeksi dalam bertindak membawa diri untuk 11 bulan ke depannya. Sebagai pendidik madrasah yang membentuk karakter Islami akan menjadi pahala jariyah yang tidak pernah terputus yang akan terus di kenang oleh siswa dan masyarakat.

Menurut Ma'sum, semua hal baik itu bisa terjadi jika silaturahmi terus di jaga dan sebagai umat beragama harus memahaminya secara universal. Semakin erat kekeluargaan semakin terjalin rasa memiliki dan semakin kuat tekad untuk mencapai cita-cita besar bangsa.

Karakter unggul tersebut harus dilahirkan dari madrasah, karena madrasah ujung tombak majunya sebuah bangsa yang merdeka, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MIN 3 Banggai sangat bangga dengan siswa yang terus mengembangkan kreatifitasnya serta terus bersemangat dalam mencari ilmu.

"Saya sangat berterima kasih pada orang tua siswa serta masyarakat yang mendukung penuh seluruh kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan madrasah" kata Kamad

Kegiatan tersebut diramaikan dengan pentas seni yang diisi dari TK dan MIN 3 Banggai serta penyerahan hadiah lomba tingkat TK/RA se-kec. Masama memperebutkan piala bergilir Kepala MIN 3 Banggai.

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex