- Kontributor
15 Desember 2021 0:0:0 113

Komite Madrasah gelar Rapat Musyawarah Komite MAN Tolitoli Periode 2018-2021

Ket:


(MAN Tolitoli)- Komite MAN Tolitoli menggelar rapat dengan orang tua/wali murid, membahas tentang kegiatan akhir tahun periode 2018-2021, Rabu 15/12/2021 di aula MAN.

Peran komite madrasah bukan hanya sebatas pada mobilitas sumbangan dan mengawasi pelaksanaan pendidikan, esensi dari partisipasi komite sekolah adalah meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dan perencanaan sekolah yang dapat mengubah pola pikir,dan distribusi kewenangan, atas individu dan masyarakat yang dapat memperluas kapasitas manusia,meningkatkan taraf hidup dalam sistem manajemen pemberdayaan sekolah.

Rapat yang diinisiasi oleh komite tersebut diawali dengan majelis doa,sambutan kepala Madrasah,dan mengakomodir peran komite dengan mengadakan rapat bersama membahas rencana anggaran pendapatan dan belanja Madrasah,dan pertanggung jawaban informasi Program akhir periode 2018-2021.

Komite Madrasah diatur dalam keputusan dirjen pendidikan Islam kementerian Agama RI Nomor 2913 tahun 2015 tentang petunjuk tekhnis Struktural Organisasi dan pengelolaan dana komite Madrasah.sebagaimana telah diperkuat oleh peraturan menteri Agama Nomor 66 tahun 2016 tentang perubahan PMA Nomor 90 tahun 2013 tentang penyelenggaraan pendidikan madrasah,oleh karena itu MAN Mengadakan pemilihan ketua komite.

Lebih lanjut zaenal menghimbau kepada seluruh pengurus komite yang hadir untuk senantiasa proaktif mengikuti,memantau,dan mendukung program kegiatan Madrasah baik secara moril maupun materil,salahsatunya mendukung Rancangan RAPBM.

Sementara itu hal senada juga disampaikan bendahara komite MAN Nurjannah Ramli Taim ,yang menyatakan mendukung penuh terhadap program kegiatan madrasah dan perkembangan serta kemajuan Madrasah sebagaimana yang dituangkan dalam RAPBM untuk periode satu tahun kedepan .

ketua komite Zaenal selaku pimpinan rapat, menyampaikan paparan, tanggapan dan kesimpulan berkaitan dengan pembiayaan yang harus diselesaikan oleh para orangtua/wali murid. adapun pembahasan yang berlangsung sejak pukul 08.30 sampai 13.00 wita meliputi rencana anggaran perbaikan dan penambahan fasilitas umum seperti parkir siswa pungkasnya.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex