- Kontributor
2 Januari 2019 0:0:0 511

MENYAMBUT HAB 73, JALAN SEHAT KERUKUNAN DAN PINASA

Ket:


Luwuk (Humas Kemenag),- Seluruh peserta membawa kantong plastik digunakan untuk memunguti sampah di sepanjang rute yang telah ditentukan oleh panitia. Cuaca sangat cerah dan sejuk. hari rabu, 02 januari 2019 di lapangan bumi mutiara luwuk banggai yang baru saja selesai di rehab, segenap karyawan dan karyawati kementerian agama bersama bupati, wakil bupati, forkopinda, pemerintah daerah, tokoh-tokoh agama, majelis talim hingga siswa-siswi madrasah. Berkumpul turut serta memeriahkan jalan santai dan pinasa menyambut hari amal bakti 73, yang dilepas bupati tepat jam 07.00 pagi.

Dalam sambutannya bupati banggai H.Erwin yatim, menyampaikan bahwa tahun baru butuh pemikiran yang baru, semua perlu ditingkatkan khususnya tentang keberagaman kita, harus lebih dan lebih bertoleransi sehingganya inovasi-inovasi dalam pembangunan daerah kabupaten banggai bisa semakin berkembang maka secara langsung kesejahteraan makin terasakan di seluruh sendi-sendi masyarakat yang beragama.

Terima kasih pula kepada kementeriaan agama yang selalu mendukung kegiatan pemerintah daerah yang tanpa henti memberikan pencerahan-pencerahan dalam menjaga stabilitas daerah kita bersama, ucapnya.

Kementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai H. Firmansyah, menekankan untuk bersama-sama hidup harmonis, menjalin silaturahmi, serta tidak melihat agama seseorang untuk memberikan bantuan baik moril dan materiil, sehingganya keteraturan akan berjalan dengan baik.

Dengan menjaga hati untuk selalu bersih, kata Firmansyah maka tebarkanlah senyum ikhlas, untuk itu semua mulailah dengan membersihkan lingkungan sekitar seperti program yang telah dicanangkan  pemerintah daerah yaitu “PINASA” lihat sampah ambil. "Jika ini mampu di wujudkan maka ketenangan jiwa akan di dapatkan, sehingganya keberagaman bukan lagi persoalan yang harus di perdebatkan. ungkapnya diakhir sambutannya di tutup dengan tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta yang hadir di lapangan. (Abduh)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex