- Kontributor
28 Oktober 2019 0:0:0 341

KEMENAG BALUT HADIRI UPACARA SUMPAH PEMUDA KE-91

Ket:


HUMAS (Kemenag Balut) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten (Plh) Rustam Ando, S.Ag,.M.Ag menghadiri Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019 bertempat di Lapangan Alun-alun Taman Kota Banggai, Senin (28/10/2019).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Banggai Laut Drs. H. Wenny Bukamo.  Hadir dalam upacara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banggai Laut, Rustam Ando, S.Ag,.M.Ag, Kepala Pengadilan Agama, Unsur TNI Polri, para Asisten dan Staff Ahli, Unsur Forkopimda, OPD, Ketua DPD KNPI Banggai Laut, serta undangan lainnya.

Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengangkat tema “bersatu kita maju”, ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Bupati Banggai Laut dalam sambutannya membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. H. Zainudin Amali, S.E.,M.Si yang diawali dengan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda pada tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehinggah menjadi pelopor pemuda untuk menjadikan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pemuda yang pemiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas,dan tuntas”, tegasnya

“Pemuda juga harus memilik intelektual dan skil kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni serta pemuda harus memilik inovasi agar mampu berperan aktif dalam kanca internasional” tambahnya

Mengakhiri sambutannya dengan ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91 dengan harapan semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, jasa para pahlawan kita, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan Rahmat dan Ridhonya kepada kita semua.(SU)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex