- Kontributor
12 April 2023 0:0:0 296

Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan CPPPK Tilok Palu Digelar di MAN 2

Ket: Kakanwil saat melakukan peninjauan pelaksanaan SKT tambahan CPPPK Kemenag di titik lokasi MAN 2 Kota Palu, Rabu (12/4/23).


Palu (Kemenag Sulteng) - Seleksi Kompetensi Teknis (SKT) Tambahan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama (Kemenag) tahun Anggaran 2022 digelar serentak seluruh Indonesia.

Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenag RI, Nurudin dalam sambutannya secara virtual mengatakan SKT Tambahan dimaksudkan untuk mendapatkan PPPK yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme dan mempunyai pemahaman moderasi beragama yang baik.

"SKT Tambahan Calon PPPK berupa Tes Moderasi Beragama berbasis CAT dijadwalkan berlangsung dua hari, dari tanggal 12 sampai 13 April 2023," ujar Nurudin dalam pembukaan SKT CPPPK pagi tadi, Rabu (12/4/23).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulteng, Ulyas Taha, didampingi Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu meninjau pelaksanaan SKT Tambahan CPPPK titik lokasi Kota Palu yang diselenggarakan di Gedung Laboratorium Komputer MAN 2 Kota Palu pada sesi kedua.

Kakanwil Ulyas memberikan dukungan kepada peserta ujian dan menjelaskan bahwa ada empat indikator moderasi beragama yang perlu dikuasai, yaitu komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan penerimaan terhadap tradisi.

"Semua itu merupakan hal yang perlu ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama," tegasnya.

Kakanwil Ulyas juga berpesan kepada peserta agar dapat memanfaatkan waktu ujian dengan sebaik mungkin dan pahami soal yang diberikan dengan teliti.

"Waktu soal yang diberikan yaitu 90 menit untuk 60 soal. Kerjakanlah soal yang lebih mudah terlebih dahulu, pastikan semua soal terjawab agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal," tuturnya.

“Semoga hasil ujian ini dapat menjaring dan memperoleh lulusan CPPPK yang berintegritas, berkualitas dan profesional sesuai harapan kita bersama,” harapnya.

Senada dengan Kakanwil Ulyas, Kakan Kemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu juga memberikan motivasi kepada peserta SKT Tambahan CPPPK agar dapat mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya, sehingga memperoleh predikat lulus dan diterima sebagai PPPK.

Pelaksanaan SKT Calon PPPK titik lokasi Kota Palu diikuti 162 orang peserta, yang dibagi dalam tiga sesi hari pertama dan dua sesi hari kedua. 

Tags: -

Editor: Humas Monica
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex