- Kontributor
26 Juni 2021 0:0:0 385

Pemilihan PAI Non PNS Teladan, PAI Kemenag Morut Juara Terbaik Satu Tingkat Provinsi

Ket:


(Kemenag Sulteng),- Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kementerian Agama Kab. Morowali Utara, Sugiatno, berhasil meraih Juara Terbaik I pada Pemilihan Penyuluh Agama Islam Non PNS Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021 yang dilaksanakan di aula Kanwil Kemenag Sulteng (26/06/2021)

Setelah melewati proses seleksi berupa pemaparan karya tulis, presentasi dalam bentuk power point dan penayangan video penyuluhan, Sugiatno mampu mengungguli lima peserta lainnya. Sugiatno meraih Juara terbaik I dengan mengumpulkan nilai 282, terpaut tipis dari Juara Terbaik II yang berasal dari kabupaten Banggai dengan nilai 280.

Dihubungi via telepon, Sugiatno, PAI Non PNS Kec. Mamosalato Kab. Morowali Utara, kategori daerah pedalaman, mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilannya telah lolos dalam pemilihan PAI Non PNS Teladan mulai dr tingkat kecamatan, tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi. “Alhamdulilliah, semua karena izin Allah SWT” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari teman-teman serta keluarga besar Kementerian Agama Kab. Morowali Utara. Sugiatno berharap pada pemilihan PAI Non PNS Tingkat nasional, Kemenag Morowali Utara dapat masuk 10 besar, bahkan masuk 5 besar. “Semoga bisa membawa nama harum Kanwil Kemenag Sulteng, khususnya Kementerian Agama Kab. Morowali Utara, lebih khusus lagi untuk Kepala KUA Kec. Mamosalato.

Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Morowali Utara menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan Sugiatno, PAI Non PNS Kec. Mamosalato tersebut. “Saya sudah menelpon beliau, dan menyampaikan selamat dan bangga atas keberhasilannya” ujarnya dengan semangat. Marwiah juga mengucapkan terima kasih kepada Paniti Pemilihan Kanwil Kemenag Sulteng yang telah bekerja secara proporsional. Menurutnya, Sugiatno memang layak untuk mendapatkan peringkat Juara Terbaik I. “ Ia adalah ustadz kebanggaan Morowali Utara” katanya memuji. Kepala kantor perempuan pertama di Sulawesi Tengah tersebut berharap Sugiatno selalu sabar dan terus berjuang pada Pemilihan PAI Non PNS Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan September nanti. 

Marwiah juga berharap prestasi Sugiatno menjadi motivasi bagi PAI Non PNS lainnya untuk terus meningkatkan kompetensi, agar bisa menghidupkan syiar Islam di masing-masing wilayah penyuluhannya, dan bisa ikut serta bersaing dalam ajang sejenis di kesempatan berikutnya.

Sementara itu, Muhammad Shodiq, Kepala KUA Kec. Mamosalato menyampaikan bahwa keberhasilan PAI Non PNS Kec. Mamosalato pada Pemilihan PAI Non PNS Teladan Tingkat Provinsi merupakan keberhasilan bersama. Baik untuk Sugiatno sebagai peserta, bagi unsur pimpinan kecamatan, unsur pimpinan kabupaten yang selalu mensupport, mendukung, membimbing dan mengarahkan. Muhammad Shodiq mengajak seluruh masyarakat Morowali Utara mendoakan Sugiatno untuk membawa nama harum Kementerian Agama Kab. Morowali Utara di tingkat nasional.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex