- Kontributor
14 Oktober 2020 0:0:0 397

Ratusan ASN Kemenag Sulteng Ikuti KIIS Seri 4 Itjen Kemenag

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) – Ratusan ASN Kemenag Sulteng ikuti Program KIIS (Kreatif, Inovatif, Inspiratif dan Solutif), yang digawangi Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI, bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Sulteng sebagai tuan rumah, pada Rabu, 14 Oktober 2020. 

Program yang dilaksanakan dengan metode pertemuan daring (zoom meeting) ini dilaksanakan Itjen secara rutin, pada hari Rabu. Pada sesi ke 4 ini tema yang diangkat adalah Resiliensi Pelayanan Publik di masa pandemi.

Kepala Subbagian Umum dan Humas, Ratna Muthmainnah bersyukur dan berterima kasih kepada ASN Kemenag Sulteng yang sudah bersedia mengikuti program KIIS dari awal sampai selesai. 

“Alhamdulillah berlangsung dengan lancar ini semua atas kerjasama seluruh ASN Kemenag Sulteng, peserta yang bergabung 566 akun, ini luar biasa, ungkap Ratna usai mengikuti zoom meeting tersebut.

Menurutnya peserta yang mengikuti program KIIS bahkan ada yang satu akun namun disaksikan secara bersama-sama di kantor. 

Ditemui di ruangan kerjanya, Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke juga mengatakan sangat bersyukur bahwa Kemenag Sulteng diberikan kesempatan dari Itjen sebagai tuan rumah di seri ke 4, sehingga dapat banyak belajar dan berbagi pengalaman. 

“Sesuai tagline Program Itjen ini, ASN Solutif, maka Kami juga menghadirkan salah satu ASN Solutif tersebut,” ungkapnya.

Baharuddin, salah satu Penyuluh Agama dari Kabupaten Poso dianggap telah menerapkan resiliensi di masa pandemi COVID-19. Penyuluh berusia 49 tahun ini membuka pembelajaran baca Al-Qur’an secara langsung (Live) di halaman Facebook miliknya. Tidak hanya mengajarkan baca Al-Qur’an dengan tajwid, namun juga membimbing dan meluruskan bacaan Al-Qur’an follower -nya melalui kontak telepon dan ditayangkan secara langsung. Selain Facebook, Baharuddin juga melakukan live streaming dan menampilkan rekaman live Facebook di akun Youtube pribadinya. Kegiatan ini disukai puluhan ribu pengikut, dari dalam negeri sampai ke mancanegara.

Kakanwil berharap hal ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi ASN Kemenag Sulteng, tidak hanya kehadirannya namun juga setelah zoom meeting dilaksanakan dapat mengikuti, mengambil hal-hal baik sebagai wujud resiliensinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Kegiatan ini menghadirkan Keynote Speaker, Plt. Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag RI, Yayat Supriyadi, dan tiga pemateri, masing-masing, Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke, Guru Besar Ilmu Dakwah dan Komunikasi pada UIN Mataram, Fahrurrozi, dan Kasubbag Kerjasama Antar Lembaga Biro Humas Data dan Informasi Kemenag RI, Dodo Murtado.

Program ini diikuti Pejabat dan pelaksana pada Kemenag Sulteng dari berbagai satuan kerja, yakni; Kanwil Kemenag, Kankemenag Kab/Kota, Madrasah, KUA Kecamatan, Penyuluh Agama, Penghulu se Sulteng, Pengawas, dan Humas se Sulteng. 

Adapun peserta tetap program ini, Kasubag Humas Unit Eselon I Pusat, Kasubag Humas Kanwil se Indonesia, Kasubag Humas PTKN se Indonesia, Kepala SPI PTKN se Indonesia, dan JFT Pranata Humas se Indonesia. (Lilis)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex