- Kontributor
4 Agustus 2022 0:0:0 133

Perkuat Kualitas Layanan Publik, Kantor kemenag Sigi Laksanakan Studi Tiru

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang keagamaan, penguatan kelembagaan dari sisi sumber daya manusia (SDM) ASN, serta demi mewujudkan pelayanan publik yang efisien, efektif, ekonomis, transparan dan akuntabel, Kantor Kemenag Sigi melalui Kasubag TU Yahya Landua, S.Ag menugaskan Pelaksana Abdul Rahman dan Ince Sari pada Seksi Tata Usaha untuk melaksanakan koordinasi dan bimbingan di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah pada kamis (4/8/2022).

Kunjungan dalam rangka bimbingan dan koordinasi ini disambut langsung oleh Plh. Kabag TU yang juga Subkoordinator Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sulteng Ratna Muthmainnah, S.Pd.I.,M.Si.

Dalam pertemuan tersebut Ratna memberikan arahan dan petunjuk terkait standar operasional prosedur (SOP) layanan PTSP dan alur tata persuratan serta tugas dan fungsi kehumasan yang ada dalam Kementerian Agama Provinsi Sulteng.

"Jangan lupa yang tidak kalah penting dari semua itu adalah masalah pendistribuan surat dan pengarsipan, harus rapi dan aman dalam penyimpanannya, untuk itu mesti ada penyimpanan secara digital dan manualnya serta ada buku kontrolnya" terang Ratna.

Usai pertemuan diruang kerjanya, Ratna mengajak untuk melihat langsung pelayanan diruangan PTSP Kanwil Kemenag sekaligus memberikan petunjuk-petunjuk singkat tentang alur serta layanan yang ada di PTSP. Pada kesempatan yang sama, para Pelaksana PTSP memberikan petunjuk teknis terkait proses input layanan didalam media komputer.

"Saya mengharap, apa yang sudah didapat dalam kunjungan ini bisa memberikan manfaat dan dapat diaplikasikan langsung ditempat tugas kalian" Pungkasnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan sesi foto bersama diruangan PTSP Kanwil Kemenag Sulteng.

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex