- Kontributor
16 November 2021 0:0:0 112

Silaturrahmi Kakanwil Kemenag Sulteng Dengan Pemerintah Daerah Tolitoli

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Tolitoli, Kepala Kantor Wilayah(Kakanwil) Kementerian Agama(Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha, didampingi Kabag TU Kanwil Kemenag Sulteng Ma’sum Rumi, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.

Kedatangan Kakanwil bersama rombongan disambut hangat  Bupati Tolitoli Amran H. Yahya di Aula Balre Tau Dako Lipu rumah Jabatan Bupati Tolitoli, Senin (15/11/21).

Pada kesempatan itu, Bupati Tolitoli diawal sambutannya mengatakan menjadi sebuah kehormatan dapat menerima kunjungan Kakanwil bersama rombongan. “Kami meyakini bahwa silaturrahmi ini akan menjadi motivasi tidak hanya bagi jajaran Kemenag Tolitoli, tetapi juga seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tolitoli”, ungkap Bupati.

“sinergitas yang telah dibangun oleh Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli adalah sesuatu yang sangat membanggakan dalam menjalankan peta pemerintahan. Seperti dalam penanganan covid-19 yang tidak lepas dari support Kemenag Tolitoli yang menggerakan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan”, terangnya.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha dalam arahannya mengatakan Kementerian Agama bukan hanya milik satu agama  akan tetapi milik semua agama yang ada di nusantara ini. “Kementerian Agama milik semua agama dan memfasilitasi semua agama” ujar Kakanwil.

Kakanwil juga mengingatkan kepada tokoh agama agar dapat menjaga kerukunan antar umat beragama dan persatuan bangsa, karena masyarakat kita ini mempunyai latar belakang yang berbeda-beda sehingga perlu menjadi perhatian tokoh agama terkait pemahaman tentang agamanya.

“Dangkalnya pemahaman tentang agama akan memicu munculnya tindakan radikal”, katanya.

Diakhir arahannya, Kakanwil Ulyas meminta jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli harus terus menjalin komunikasi yang intens dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati selaku Kepala Daerah, karena rakyat Bupati adalah ummat Kementerian Agama.

Dalam kegiatan silaturrahmi tersebut, Kakanwil menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tolitoli atas peran dan kepedulian dalam membangun kualitas hidup umat beragama di Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretais Daerah Kabupaten Tolitoli, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD ,tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ormas.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex