- Kontributor
30 Januari 2023 0:0:0 113

Dari Gudep Sultan Hasanuddin Dan RA Kartini Pangkalan MAN Ikuti Sosialisasi Rekrumen Komponen Cadangan Matra Darat Tahun 2023

Ket:


(Humas MAN Tolitoli), Kegiatan Sosialisai Rekrumen Komponen Cadangan (KOMCAD) Matra darat tahun 2023 dilaksanakan di ruang Data Makodim 1305 Buol Tolitoli, Sabtu, 28/1/2023.

Yang di ikuti oleh Wakil Bupati seluruh unsur porkopindo, pramuka, mahasiswa dan akademisi di tolitoli. Dari gudep Sultan Hasanuddin dan RA kartini pangkalan MAN Tolitoli di ikuti oleh Ka rahman Al-idrus dan ka Rustam H.Usman. terkait Sosialisasi UU No.23 Tahun 2019 tentang PSDN untuk pertahanan Negara. Oleh tim kementerian pertahanan pimpinan dirjen pothan kemhan mayjen TNI Dadang Hendra Yudha Yang dilaksanakan secara online (VICOM).

Bahwa untuk meningkatkan kekuatan pertahanan Negara, pemerintah telah memperluas peran Masyarakat dalam upaya pertahanan negara melalui rekrutmen pembentukan (Komcad) untuk itu perlu kita sadari bahwa rekrutmen komcad ini mempunyai target harus dapat meningkatkan marwah pemahaman generasi muda tentang nilai-nilai yang terkandung dalam bela negara, mulai dari rasa cinta tanah air, rela berkorban, kesadaran berbangsa dan keyakinan terhadap pancasila sebagai ideologi negara, nasionalisme dan patriotisme, katanya.

Selain itu kasdam juga menyampaikan tugas membela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri, tetapi merupakan kewajiban seluruh rakyat Indonesia dalam menjaga keberlangsungan NKRI. Kegiatan di mulai pada pukul 09.00 Wita sampai selesai, dan di akhiri Foto bersama.

 

 

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex