- Kontributor
12 Desember 2021 0:0:0 176

Kemenag Tolitoli bekerjasama Dengan Pemerintah Daerah menggelar Dzikir dan Doa Bersama

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Daerah (HUTDA) Kabupaten Tolitoli ke-61 Tahun 2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli bekerja sama dengan Pemerintah Daerah menggelar dzikir akbar dan doa bersama lintas agama pada Sabtu malam, (11/12/21).

Kegiatan yang digelar di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan tersebut diikuti oleh ratusan jemaah perwakilan dari masing-masing agama.

Acara dzikir bersama dipandu oleh Ustad Herman Dg Tuju yang merupakan salah seorang ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, kemudian diakhiri dengan doa bersama antar pemeluk agama yang ada di Kabupaten Tolitoli, yaitu Agama Islam dipimpin oleh Ustad Falatehan yang juga sebagai Kepala KUA Kecamatan Baolan, Kristen dipimpin Pendeta Sharlota A.J.Sambow, Katolik dipimpin Pastor juan Dotulong, Hindu dipimpin oleh I Made Simi sedangkan agama Buddha dipimpin oleh Pandita Hengki Wowor.

Selain dzikir dan doa bersama, kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Sagir Muhammad Amin yang merupakan Wakil Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis saat mengikuti kegiatan dzikir dan doa bersama mengatakan bahwa dzikir dan doa bersama lintas agama ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Daerah Kabupaten Tolitoli ke 61.

"Semoga kegiatan dzikir dan doa bersama yang kita laksanakan dapat memberikan manfaat kepada kita semua dan selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT."

Dzikir akbar dan doa bersama turut di hadiri oleh Bupati Tolitoli, Wakil Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, ASN Kantor Kemenag Tolitoli, Tokoh Agama dan Ormas Keagamaan yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex