- Kontributor
20 Juli 2022 0:0:0 249

MTs Negeri 2 Tolitoli Gelar Seleksi KSM Tingkat Satuan Pendidikan

Ket: Pelaksanaan Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada MTs Negeri 2 Tolitoli


Tolitoli (MTs N 2 Tolitoli)- MTs N 2 Tolitoli menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Satuan Pendidikan yang dilaksanakan di salah satu ruang kelas madrasah ini berlangsung mulai pukul 09.00-11.00 WITA. Kegiatan ini diikuti oleh 10 siswa dari tiga bidang mata pelajaran (Mapel) yang berbeda yakni Matematika, IPS, dan IPA. Selasa, (19/7/2022)

Kepala Madrasah Salmin Yahyar, yang turut mengawasi berlangsungnya seleksi KSM memberikan suntikan semangat serta motivasi kepada peserta didik agar dapat mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya. Selaku kepala Madrasah harapannya melalui Kegiatan seleksi KSM tahap kedua tingkat Madrasah ini mampu menjaring putra putri terbaik dan berkualitas yang dapat bersaing dan unggul di bidangnya masing-masing sesuai kompetensi Mapel yang diampunya.

"Kami juga berharap siswa memiliki daya saing yang mumpuni, yang bisa membanggakan madrasahnya ketingkat yang lebih tinggi. Apalagi melihat proses yang dilakukan oleh pembina pada tahun ini sangat berbeda dengan apa yang dilakukan tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari sistem dan teknis pembinaan serta pelaksanaannya. Hal tersebut tentunya memberikan harapan yang tinggi untuk bisa membawa Madrasah berkompetisi di jenjang yang lebih tinggi. Namun terlepas dari itu semua, segala usaha kita tentunya tidak boleh terluput dari doa. Olehnya kepada seluruh para Ustad dan Ustadza kiranya senantiasa memanjatkan doa di setiap sujudnya agar apa yang sama kita harapkan bisa menjadi kenyataan" harapnya.

Frida Afryanti, selaku pembina KSM bidang Mapel IPS menjelaskan bahwa seleksi KSM ini dilaksanakan dalam dua tahap yakni Tahap pertama dilaksanakan seleksi antar kelas pada tanggal 13-14 juni 2022. Berdasarkan seleksi tersebut terpilih adalah sepuluh siswa dari tiga bidang mapel yang diujikan yakni Matematika empat orang, IPS tiga orang, dan IPA tiga orang. Kemudian dilakukan kembali penjaringan peserta pada tahap dua hari ini, sehingga diperoleh masing-masing dua peserta wakil madrasah tiap bidang Mapelnya.

Frida juga mengungkapkan pada Tahun 2021 wakil dari madrasah bidang IPS berhasil menjadi terbaik tiga dan mendapat kesempatan berkompetisi di tingkat Provinsi. Olehnya besar harapan untuk bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik di tahun ini.

"Semoga Tahun ini kita dapat meningkatkan prestasi kita ke jenjang yang lebih tinggi yakni pada tingkat Nasional. Karena pada dasarnya anak-anak tersebut memiliki potensi di bidangnya masing-masing, mereka hanya perlu terus dibina lebih dalam dan intens lagi, mengingat tantangan yang harus mereka hadapi adalah soal-soal yang terintegrasi dengan Mapel Agama, Bahas Inggris, dan Bahasa Arab" tutupnya.

 

Penulis                 : Andi Anita Lestari

Publikasi                        : Mustakim

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex