- Kontributor
13 Agustus 2022 0:0:0 73

Kankemenag Morut Beri Semangat pada Peserta KSM

Ket:


Morowali Utara (Kemenag Sulteng) - Sebanyak 38 siswa tingkat MA, MTs, dan MI se Kabupaten Morowali Utara mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tahun 2022.

 

Kegiatan KSM Morut dilaksanakan di MA Al-Khairat Petasia Kel Kolonodale Kab Morut. Peserta tersebut terdiri dari 20 siswa tingkat MA, 14 siswa tingkat MTs, dan 4 siswa tingkat MI. Seluruhnya berasal dari MAS Darul Hikmah Al-Khairaat Baturube, MAS Al-Khairaat Petasia, MAS Al-Ikhlas Molores, MTs Negeri 1 Morowali Utara, MTs Negeri 2 Morowali Utara, MTsS Raudhatul Fitrah, MIN Morowali Utara dan MIS Al-Ikhlas Molores.

 

Adapun mata pelajaran yang dilombakan dalam KSM adalah Matematika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi, IPA Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Geografi Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Biologi Terintegrasi.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Morut Abdul Mun’im, menyampaikan bahwa KSM ini akan menjadi salah satu sejarah bagi setiap peserta. Karena peserta adalah siswa yang ditunjuk oleh masing-masing madrasah dan dianggap mampu mengikuti KSM. Siswa yang memiliki keunggulan di masing-masing mata pelajaran dan akan menjadi generasi penerus di masa depan yang akan menggantikan generasi saat ini.

 

“Saya tidak meminta agar kalian menjadi juara. Tapi saya ingin kalian bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal. Tidak usah berpikir bahwa saya harus menjadi juara tapi kerjakan setiap soal dengan sungguh-sungguh,” demikian Kepala Kantor menyemangati peserta.

 

Kepada para Kepala Madrasah dan guru pendamping, Mun’im berpesan agar dapat menyiapkan siswa-siswa yang memiliki potensi untuk mengikuti KSM tahun berikutnya. Dengan cara membimbing siswa yang akan mengikuti KSM untuk mempelajari kisi-kisi sola KSM yang tersedia.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex