- Kontributor
17 Agustus 2023 0:0:0 141

Kemenag Tolitoli Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI Tahun 2023

Ket: Kakankemenag Tolitoli H. Moh.Taslim membacakan sambutan Menag pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI Tahun 2023 dihalaman Kantor Kemenag Tolitoli, Kamis (17/8/2023)


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Momentum Hari Ulang Tahun Proklamasi kemerdekaan ke-78  Republik Indonesia Tahun 2023 diperingati ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dengan menggelar upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Tolitoli, Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai pembina upacara Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim yang dihadiri seluruh pejabat struktural dan fungsional, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Guru serta ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim dalam amanatnya membacakan sambutan menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Menag menagatakan 78 tahun perjalanan kemerdekaan telah mengantar kita pada kemajuan masa kini. Lanjut Menag, Presiden joko widodo saat berpidato pada sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPDmengatakan bahwa indonesia ssat ini punya peluang besar untuk meraih indonesia emas 2045, meraih posisi lima besar kekuatan ekonomi dunia.

“Sebagai kementerian yang mengemban fungsi pendidikan, maka menjadi tugas Kementerian Agama untuk mampu meningkatkan kualitas SDM pemuda indonesia. Prestasi para siswa madrasah dan sekolah agama yang telah diraih harus memotivasi kita semua untuk berbuat lebih dalam mempersiapkan penduduk usia produktifyang kompeten menyongsongmasa depan dan persangan global,” kata Menag.

“Indeks trust yang dimiliki indonesia saat ini, juga harus dijaga. Sebagai kementerian yang bertanggung jawab dalam merawat harmoni dan kerukunan umat, Kementerian Agama  harus berada pada garda terdepan dalam menguatkan semangat toleransi dan koeksistensi untuk bisa hidup bersama dalam Bhineka Tunggal Ika,” ujar Menag

Dikatakan menag kita patut bersyukur indeks kerukunan umat beragama terus meningkat dari tahun ke tahun. Namun, ikhtiar membumikan dan menginternalisasikan nilai-nilai moderasi beragama harus terus diintensifkan demi terus tumbuhnya komitmen kebangsaan, toleransi, sikap anti kekerasan dan penghormatan atas budaya dan tradisi.

Menyongsong tahun politik, Menag berharap kepada ASN kementerian Agamaharus mampu menjadi perekat ditengah perbedaan  pilihan masyarakat. Jangan sampai beda pilihan menjadi sebab perpecahan dan mengoyak jalinan silaturahim, persaudaraan dan persatuan anak bangsa. “ASN Kemenag harus mampu mewarnai suasana agar pemilu berlangsung dalam suasana gembira layaknya sebuah pesta yang kita sebut sebagai pesta demokrasi,” tuturnya.

 

Tags: -

Editor: Suherman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex