KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I Kontributor
3 April 2024 15:0:0 84

Kepala KanKemenag Parimo Lantik Pejabat Pembimas Hindu

Ket: Kepala KanKemenag Parimo Lantik Pejabat Pembimas Hindu


Parigi (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) H. As'at Latopada melantik Pejabat Struktural Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Hindu Kan Kemenag Parimo I Nyoman Dana SE, di ruang rapat lantai 2 Kantor Kemenag Parimo, Rabu 3 April 2024. I Nyoman Dana menggantikan Pejabat lama I Kadek Dwijadinarta SAg.

Acara ini di hadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha Deddy Sidiki, Kepala Seksi Pendidikan Islam H. Mappeasse, Kepala Seksi Bimas Islam Darsono, Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Kristen Amos Layuk Allo, serta para pegawai di lingkungan Kemenag Parimo.

KakanKemenag dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada I Nyoman Dana dan berharap sebagai Penyelenggara Bimas Hindu yang baru dapat meningkatkan kepuasaan pelayanan umat di kantor Kementerian Agama kabupaten Parigi Moutong, guna membawa kemajuan bagi umat Hindu di daerah ini.

As'at menjelaskan promosi, rotasi, atau mutasi adalah hal yang lumrah terjadi dalam sebuah organisasi. Pelantikan ini tentu merupakan momentum yang sangat penting, khususnya dalam mengawali pelaksanaan tugas baru di unit kerja yang baru. 
Tugas-tugas berat dan menantang telah menanti.

Kepada Pejabat yang telah diambil sumpahnya, ia berharap agar selalu menjaga amanah yang diberikan oleh negara dipundaknya masing-masing. Jabatan itu adalah amanah, olehnya harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab, yakni berupa memberikan kesejukan bagi masyarakat dimana kita bertugas. Agar kesan baik dalam melayani umat secara baik dan profesional tetap melekat kepada Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

“Saya yakin, I Nyoman Dana sudah mempunyai pengalaman saat bertugas di kabupaten Donggala.Tentu hal tersebut akan menjadi modal utama untuk dapat mengimplementasikan program kerjanya di Parigi Moutong,” ujar As’at

Kepala KanKemenag mengharapkan kepada pejabat yang baru agar banyak berkoordinasi dalam melaksanakan tugas, untuk melayani umat. Karena kita ketahui bersama Umat Hindu di Kabupaten Parigi Moutong cukup banyak masyarakatnya.
Tentu membutuhkan pelayanan yang baik, profesional dan efektif.

As'at juga meminta untuk mensinergikan semua program kementerian agama kepada umat Hindu di kabupaten Parigi Moutong. Parigi Moutong adalah salah satu kabupaten yang merupakan miniatur keberagaman agama dan budaya yang ada di Indonesia. Olehnya peran Kemenag melalui Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Hindu agar memberikan kesejukan dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Sebagaimana program Menteri Agama Yaqut Qholil Qaumas atau yang lebih di sapa "Gus Men" tentang moderasi beragama, maka mari kita membina umat untuk menjadi lebih toleran terhadap sesamanya dalam berkehidupan kebangsaan di negara republik Indonesia, ungkapnya.
 

Usai  Pelantikan Mantan KaKanKemenag Morowali tersebut memberikan Ucapan Selamat kepada I Nyoman Dana SE selaku Penyeleggara Bimas Hindu pada Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong dan dilanjutkan foto bersama dengan para pejabat eselon IV dan pegawai di lingkungan kantor Kemenag Parimo.(Ahdal).

 

Tags terkait: Pelantikan
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex