KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
30 Maret 2023 0:0:0 417

Kemenag Lakukan Safari Ramadhan bersama Pemprov Sulteng

Ket: Kakanwil H. Ulyas Taha memberikan bingkisan Alqur'an kepada Imam Masjid Agung Almubarak Kab. Tolitoli


Kemenag Sulteng - Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutinitas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) setiap bulan Ramadhan. Ramadhan 1444 H / 2023 M. ini kembali Pemprov Sulawesi Tengah melakukan Safari Ramadhan di 13 Kabupaten dan Kota. Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawsi Tengah juga tak ketinggalan ikut dalam kegiatan tahunan ini dimulai dari Kabupaten Tolitoli dan selanjutnya di Kabupaten Buol.

Bertempat di Masjid Agung Al Mubarak Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Tengah H. Ulyas Taha hadir mendampingi Gubernur  Sulteng yang diwakili oleh Asisiten 1 Gubernur dan Kepala Biro Kesra Setdaprov sulteng (29/3/2023).

Hadir juga pada Safari Ramadhan tersebut Wakil Bupati Tolitoli Mohammad Besar Bantilan, Kepala Kemenag Kabupaten Tolitoli Moh Taslim beserta jajarannya dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pendamping Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Biro Pengadaan Barang Jasa Provinsi Sulteng.

Kepala Kanwil Kemenag Ulyas Taha pada kesempatan itu memberikan bingkisan Alqur’an kepada Pengurus Masjid Agung Al Mubarak diterima langsung oleh Imam Masjid tersebut.

Ulyas mengatakan bahwa Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin Ukhuwah Islamiah antara pemerintah dengan masyarakat dan moment ini diharapkan dapat lebih meningkatkan ketakwaan jamaah kepada Allah SWT.  Selanjutnya kata beliau Alqur’an yang diberikan tidak hanya sebagai pajangan akan tetapi dapat dibaca oleh para jamaah masjid.

Setelah melaksanakan Shalat Isya berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Syeikh Husen Bahmid dari Kota Palu dan dilanjutkan dengan shalat tarawih serta witir berjamaah.

Di tempat terpisah Masjid Nurul Bahri Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Kanwil Kemenag Sulteng yang diwakili H. Sofyan Arsyad juga hadir bersama OPD Sulteng lainnya  memberikan bingkisan Alqur’an. Penceramah yang mengisi safari Ramadhan di masjid tersebut yaitu Faisal Attamimi. *Hasbianto

Tags terkait: -
Editor: Hasbianto
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex