- Kontributor
7 Juli 2020 0:0:0 898

Kemenag Poso Gelar Sosialisasi KMA No. 494 Tahun 2020

Ket: Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief menyampaikan sambutan sekaligus materi pada kegiatan sosialisasi KMA No.494 Tahun 2020


Poso (Kemenag Sulteng) – Calon Jamaah Haji (CJH) Kecamatan Poso Pesisir Utara Tahun 2020 mengikuti Sosialisasi KMA No. 494 Tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji Tahun 1441 H / 2020 M yang di selenggarakan oleh Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Poso yang dilaksanakan di Balai pertemuan Desa Kalora, Selasa (07/07/2020).

Acara Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Kakan Kemenag Poso. H. Makmur Muh. Arief yang didampingi oleh Camat Poso Pesisir Utara, Bpk. Ruslan, Kasi PHU, Purnawarman Loi, S.Ag, dan Kepala KUA, H. Mansur, S.Ag.

H. Makmur Muh. Arief dalam sambutannya sekaligus penyampaian materinya menjelaskan bahwa setiap CJH yang datang untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama adalah merupakan ibadah.

Semakin banyak kita mengikuti manasik haji, semakin matang pula ilmu manasik yang didapat dan dipahami oleh para jamaah. Untuk itu Kakan kemenag meminta kepada jamaah calon haji agar lebih sering mengikuti manasik dan mempelajari buku petunjuk manasik haji yang telah dibagikan kepada masing-masing jamaah.

“Semakin sering kita mengikuti manasik haji, semakin banyak ilmu yang kita peroleh untuk bekal menjalani ibadah haji Tahun 2021 mendatang”, ucapnya.

Selanjutnya Kakan Kemenag juga mengingatkan kepada seluruh CJH Kec. Poso Pesisir Utara untuk selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani sehingga pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nanti dapat berjalan dengan lancar.

Sementara Camat Poso Pesisir Utara, Ruslan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kakan kemenag yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi KMA No 494 ini, dan meminta kepada seluruh jamaah agar mulai mempersiapkan kesehatan jasmani dan rohaninya.

Diakhir kegiatan sosialisasi tersebut, CJH mendapatkan souvenir dari bank tempat mereka melakukan pelunasan yang di bagikan oleh seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), yang disaksikan oleh Kakan kemenag, H. Makmur dan Camat Poso Pesisir Utara, Ruslan.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex