- Kontributor
31 Oktober 2022 0:0:0 90

Kakankemenag Banggai Launching Piloting Pusaka Sakinah

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) -- Kepala kantor Kemenag Kab. Banggai Drs. H. Ma’sum Rumi, MM melaksanakan kegiatan Launching Piloting Pusaka sakinah di KUA Moilong, dan Penandatanganan MoU bersama perwakilan Camat moilong Kasi pemerintahan, Bambang hariyono, S.Sos. untuk pembinaan keluarga sakinah dan menekan angka perceraian di kecamatan Moilong. Minggu, 31/10/2022.

Zainal abidin kepala seksi Bimas Islam menyampaikan kegiatan ini di laksanakan berdasarkan informasi dari PA Luwuk, angka perceraian paling tinggi di sulteng adalah kab. Banggai dan untuk Kab. Banggai yang tertinggi adalah wilayah kec. Toili dan Moilong salah satu penyumbang terbesarnya.

Kepala KUA Moilong, Anti Mabing, S.Pd.I menghadirkan 15 pasang piloting pusaka sakinah dan Forkopimcam dilaksanakan pada aula balai nikah KUA Moilong diihadapan 15 pasangan keluarga sakinah, H. Ma’sum mengingatkan dalam rumah tangga sangat dibutuhkan saling percaya agar tak ada rasa curiga dan sikap itu harus terpelihara dengan baik.

“Tiap pasangan harus sering memberi kalimat-kalimat indah agar hati selalu tenang” kata Ma'sum.

Cemburu adalah sunnatullah, bahkan jika seorang suami atau istri tidak lagi saling cemburu maka bisa dipastikan tidak ada lagi rasa cinta, permasalahan suami istri sering disebabkan oleh orang lain di sekitar, seperti orang tua, mertua, atau orang lain, ungkapnya

Penulis: Abduh

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex