- Kontributor
7 April 2023 0:0:0 404

Kepala Kankemenag Banggai Serahkan SK Mutasi Delapan Guru PPPK

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) - Kepala kantor Kemenag Kab. Banggai Drs. H.Ma’sum, MM di dampingi Kasubag TU Zulfan kadim, S.Ag. memberikan SK mutasi kepada 8 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebagai guru yang akan bertugas di madrasah-madrasah yang masih kekurangan guru. Dalam sambutannya. Kamis, 6/4/2023.

Kepala kantor mengungkapkan, mutasi adalah hal biasa dalam pemerintahan dan sebagai pegawai pemerintah. Semuanya di laksanakan agar program-program pemerintah bias berjalan dengan baik. Dan sebagai pemberdayaan sumberdaya manusia. Khususnya sebagai guru.

 

Ma'sum mengingatkan kepada PPPK harus berubah memperlihatkan diri kepada masyarakat sebagai pegawai pemerintah yang beretika, menjalankan tugas guru sebagai pendidik generasi bangsa, berakhlak mulia sebagai teladan siswa dan masyarakat.

Kakankemenag menegaskan akan pentingnya mengajarkan etika, karena etika menjadi dasar kelayakan bagi siswa yang nantinya menjadi pedoman untuk siswa dalam berinteraksi dan lebih memahami hidup bermasyarakat juga sebagai penilaian masyarakat bahwa madrasah adalah layak sebagai wadah untuk anak-anak mereka.

Tak kalah penting sebagai guru harus terus mengupgrade diri, mampu memahami perkembangan zaman dengan memahami teknologi dan menunjukan keprofesionalan untuk madrasah bermartabat, ungkapnya mengakhiri sambutan.

Kasubag TU menambahkan agar selalu rendah hati dan pintar membawa diri di setiap tempat, terkhusus di tempat kerja baru sebagai pegawai pemerintah.

Turut hadir kepala MAN 1 Banggai, Kepala MIN 1 Banggai, Kepala MIN 2 Banggai dan Plh. Kasi Pendis Kemenag Banggai.

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex