- Kontributor
16 Oktober 2022 0:0:0 152

Siswa MTsN 1 Kota Palu Wakili Sulteng Di Kejurnas Panahan

Ket: Foto Saat Pemusatan Latihan (12/10/2022) di tempat latihan


 

 

Palu (Kemenag Sul-Teng) Salah seorang siswa MTsN 1 Kota Palu, Amira Nasyiah Afiqah Umar (12 tahun) siap mewakili Provinsi Sulteng pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Junior 2022 yang akan di laksanakan di Daerah Istimewa Jogyakarta yang di mulai pada tanggal 17 s/d 25 Oktober 2022.

Saat di temui di madrasah, Rabu (12/10/2022) Siswa Kelas VII A MTsN 1 Kota Palu ini menjelaskan tengah mengikuti pemusatan latihan yang di laksanakan oleh Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Sulteng, untuk memantapkan persiapan teknik dan mental bertanding nantinya. “Saya sudah siap, sekarang sementara mengikuti pemusatan latihan” Ungkapnya.

Amira merupakan salah satu siswa yang duduk di bangku kelas VII MTsN 1 Kota Palu yang akan mewakili atlet panahan junior 2022 di Jogyakarta. Ia lolos seleksi tingkat provinsi Sulteng yang di laksanakan di Palu pada awal Oktober 2022 lalu.

Sementara itu Kepala Madrasah Hj. Rusdiana menyebut apa yang di capai Ananda Amira Merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. “Mewakili Provinsi merupakan yang sudah luar biasa. Apalagi sampai mampu meraih juara di tingkat Nasional. Kami sangat bangga dengan hal itu” kata Rusdiana.

Senada dengan itu Wakamad Humas MTsN 1 Kota Palu Supardi Lasidengki Menyampaikan Bangga dan bersyukur Siswa MTsN 1 Kota Palu mampu mencatat prestasi yang luar biasa menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah pada ajang Nasional, ini merupakan kebanggaan bagi kami”. Ungkapnya.

Ia mengaku, MTsN 1 Kota Palu turut berkomitmen dalam mendukung dalam peningkatan prestasi para siswa siswi, tidak hanya di bidang akademik, namun juga pada bidang-bidang lainnya, termasuk prestasi di bidang Olah raga, sangat penting bagi perkembangan para siswa dan kami semua mendukung penuh mereka dalam meraih prestasi”. Ujarnya.

Orang tua dan keluarga Amira menyampaikan mendukung penuh kiprah Amira dalam mengembangkan potensinya di bidang Olah raga panahan. Orang tua dari Amira Nasyiah Afiqah Umar, mengaku tidak membebani target terlalu tinggi kepada anaknya. Mengikuti ajang Nasional menurutnya menjadi salah satu momen untuk semakin mengasah kemampuan dan meningkatkan jam terbang mengikuti kompetisi”. Pungkasnya.

*Supardi*

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex