- Kontributor
28 Oktober 2022 0:0:0 175

Hari Sumpah Pemuda ke-94, Bersatu Bangun Bangsa

Ket: Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 di teras Kanwil Kemenag Sulteng, Jumat (28/10/2022)


Palu (Kemenag Sulteng) – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di teras Kanwil Kemenag Sulteng, Jumat (28/10/2022).

Kondisi hujan tidak mengurangi semangat pegawai Kanwil Kemenag Sulteng untuk mengikuti upacara ini. Pelaksana harian (Plh.) Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Kiflin bertindak selaku pembina upacara.

Dalam amanatnya Kiflin membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022. “Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” tuturnya.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah "Bersatu Bangun Bangsa". Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

Menpora juga mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa dalam sambutan tersebut .

“Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni. Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,” ujar Kiflin mengakhiri sambutan yang dibacakannya.

 

Penyerahan Piagam Penghargaan Festival PAI

Upacara dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan Lomba Proyek Inovasi Moderasi Beragama (Islamic Content Creator Challenge on Social Media) pada Festival PAI tahun 2022 sebagai Juara I tingkat Provinsi Sulteng dan Juara Harapan I tingkat Nasional kepada siswa siswi atas nama: Dini Safira, Hairil Djamil, dan Nina Ramadani. Peserta tergabung dalam tim yang berasal dari SMA Negeri 2 Tolitoli. (Mon)

Editor: Humas Monica
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex