- Kontributor
20 Maret 2023 0:0:0 70

Ketua MUI Parimo Ajak Masyarakat Pelaku Usaha Dapatkan Sertifikat Halal

Ket:


Parigi (kemenag sulteng)-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Parigi, H Sudirman Tjora himbau para pengusaha yang telah memiliki perusahaan kecil dan menengah bisa tergugah hatinya agar mendaftarkan produk olahannya untuk mendapatkan sertifikat halal dari aplikasi SiHalal.

Hal tersebut disampaikan nya saat menghadiri kegiatan Kampanye Mandatori Sertifikat Halal yang di gelar Kementerian Agama kabupaten Parigi Moutong di Pasar Sentral Tagunu Parigi, sabtu 18 maret 2023.

Sudirman. mengatakan, untuk kegiatan sosialisasi atau kampanye produk halal ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di pasar sentral Tagunu dan di Bolano Lambunu.

Untuk pembuatan sertifikasi halal ini tidak dipungut biaya sehingga bagi yang memiliki usaha mudah-mudahan hari ini bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan sertifikat produk halal.

Bahkan saat ini penyuluh dari kementerian agama sudah siap untuk melayani bapak dan ibu semua untuk mendaftarkan diri didalam kegiatan hari ini, urainya.

Menurutnya, ketika kita memiliki sertifikat produk halal ini insya Allah usaha kita akan berjalan dengan lancar.

“Untuk itu kepada semua ibu-ibu bapak-bapak dan semuanya mari datang untuk mendaftarkan diri guna mendapatkan sertifikat halal” harapnya.

Majelis Ulama Indonesia telah menekankan bagi yang belum datang mendaftarkan dirinya akan ada sanksi yang berlaku mulai tanggal 17 Oktober 2024, karena hal ini masih diawasi oleh Majelis Ulama Indonesia, Jelasnya.(Ahdal)

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex