- Kontributor
17 Agustus 2023 0:0:0 111

Kepala KanKemenag Parimo Bacakan Doa Pada HUT Ke-78 RI

Ket:


Parigi (Kemenag Sulteng),- Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Kabupaten Parigi Moutong di halaman Kantor Bupati, kamis 17 Agustus 2023.

Pada HUT  ke-78 RI Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong Ahmad Hasni diamanatkan untuk membacakan doa.

Dalam doanya Ahmad Hasni memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar melalui peringatan proklamasi kemerdekaan ini bisa menjadi momentum merekatkan kesatuan dan persatuan dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Menjaga Republik Indonesia dari segala Mara Bahaya.

Memberikan Kekuatan Kepada Para Pemimpin untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan, membangun dan memajukan negeri ini dari keterbelakangan dan menyayangi rakyatnya.

Menyatukan hati anak bangsa untuk terus bersatu dalam bernegara dengan segala perbedaan yang ada dalam bingkai harmoni Bhineka Tunggal Ika.

Untuk Berjuang meraih kesejahteraan dan kebahagiaan.

Dalam bait doanya pula Kepala KanKemenag memohon kiranya Tuhan mengampuni semua dosa dari para syuhada pejuang bangsa, para tokoh bangsa dan para pemimpin.

Upacara HUT RI ke-78 di kabupaten Parigi Moutong digelar dengan menggunakan pakaian adat Nusantara dengan mengambil tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" dengan Inspektur upacara (Irup) Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu.

Terlihat undangan yang hadir Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, Sekretaris Daerah Parigi Moutong, Zulfinasran dan dihadiri oleh Ketua DPRD, Sayutin Budianto, Ketua TIM Penggerak PKK, Nurwachida Prihartini S Tombolotutu, pejabat Forkopimda, serta peserta upacara yang hanya diikuti oleh satuan TNI, Polri, Pol PP, ASN, yang berjalan dengan lancar dan hikmad.(Ahdal)

Editor: kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex