KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Humas MTsN 2 Tolitoli Kontributor
21 Juni 2024 18:30:0 1049

MTsN 2 Tolitoli Raih Juara 2 Nasional dalam Lomba PJAS Aman

Ket: Penerimaan penghargaan Lomba PJAS Aman Tingkat Nasional, Jumat (21/6/2024).


Jakarta (Kemenag Sulteng) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Tolitoli berhasil meraih prestasi gemilang di ajang nasional yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI). Dalam lomba Sekolah Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Aman tingkat SMP/MTs sederajat untuk Regional Indonesia Bagian Tengah, MTsN 2 Tolitoli berhasil mendapatkan Juara 2.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Aula Gedung Merah Putih Auditorium BPOM Pusat RI, Jumat (21/6/2024) dan dihadiri oleh perwakilan sekolah/madrasah yang masuk dalam nominasi. Penghargaan diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM RI, Ema Setyawati.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Moh. Taslim, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. "Selamat kepada MTsN 2 Tolitoli atas prestasi ini. Ini merupakan kebanggaan dan inspirasi bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Tolitoli. Prestasi di tingkat nasional adalah impian dan kebanggaan yang kami harapkan bisa terus terwujud di masa depan," ujarnya.

Taslim juga menyampaikan terima kasih kepada BPOM Sulawesi Tengah yang telah mendampingi dan mendukung MTsN 2 Tolitoli. "Prestasi ini adalah hasil kerja sama dan dukungan dari semua pihak yang terlibat. Kami berharap ini bisa menjadi motivasi untuk terus berkolaborasi dalam kegiatan lainnya, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, agar Tolitoli bisa terus berprestasi hingga ke tingkat nasional," tambahnya.

Kepala MTsN 2 Tolitoli, Salmin Yahyar, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Ia menyebutkan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja sama yang baik dari semua unsur, mulai dari Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulteng, Bupati Tolitoli, sampai dengan instansi terkait seperti BPOM Sulawesi Tengah, Dinas Kesehatan, Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan, Dinas Pendidikan, UPT Puskesmas Baolan, Komite, orang tua siswa, dan tim PJAS Madrasah.

"Prestasi ini adalah hasil kebersamaan seluruh masyarakat MTsN 2 Tolitoli. Kami berharap kebersamaan ini bisa terus terjalin untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang," tuturnya.

Dalam sambutannya, Kepala BPOM RI, Rizka Andalusia, menekankan pentingnya keamanan pangan. "Keamanan pangan adalah hal yang sangat penting bagi kita semua. Melalui lomba ini, kita ingin mendorong gerakan hidup sehat dengan sadar pangan aman. Tujuannya adalah untuk membantu membentuk generasi unggul yang siap mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045," tandasnya.

Tags terkait: MTsN Prestasi MTSN 2 TOLITOLI
Editor: Humas Monica
Fotografer: Humas MTsN 2 Tolitoli
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex