- Kontributor
16 Desember 2022 0:0:0 513

Bekali Diri Sebagai Pemilih Pemula, Siswa MAN Balut Ikut Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Ket:


MAN Balut(Kemenag Sulteng),Guru MAN Balut Kasdiah sekaligus mewakili Kepala MAN Balut mendampingi beberapa siswa-siswi yang ikut dalam kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih bertempat di Aula MAN Banggai Laut, Jumat 16 Desember 2022. Sosialisai ini bertujuan demi meningkatkan pengetahuan siswa dalam pentingnya sosialisasi pemilih.

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Banggai Laut yang dibawakan langsung  pengurus KPU Kabupaten Balut Buhari sebagai sekertaris KPU kabupaten bersama rekannya Amiruddin Lakuba beserta jajarannya.

Kepala MAN Balut yang diwakili Kasdiah dalam sambutannya menyampaikan agar siswa yang hadir nantinya bisa berpartisipasi dengan memberikan hak suaranya yang akan berlangsung pada tahun 2024 nantinya, sehingga dalam  materi yang akan dibawakan oleh salah satu pengurus KPU Kabupaten bisa disimak dengan baik.  

Selanjutnya Pengurus KPU Kabupaten Amiruddin Lakuba memberikan materinya kepada siswa bahwa salah satu kewajiban KPU Kabupaten Balut wajib memberikan sosialisasi dengan tujuan yaitu Pertama, agar peserta bisa mengetahui sejauh mana  tahapan -tahapan yang sudah dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Balut. Kedua, agar siswa mengetahui apa tahapan penceblosan. ketiga, agar satu tahun kedepan siswa bisa mengetahui perkiraan kegiatan apa saja yang KPU akan laksanakan. Maka dibutuhkannya keterlibatan siswa-siswi ikut dalam mensukseskan pemilu dan pemilihan dalam Kabupaten Banggai Laut.  

"Salah satu bukti bahwa siswa bisa berperan dalam melakukan pemilihan yakni siswa wajib memberikan haknya untuk memilih dengan batas umur 17 tahun keatas," ungkapnya 

Diakhir materinya Amiruddin Lakuba memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya dan selanjutnya  beliau bersama sekertaris KPU Kabupaten Buhari memberikan beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh salah satu siswa dan jawaban yang benar akan diberikan pulsa sebagai hadiahnya sehingga siswa yang hadir sangat antusias untuk memberikan jawabannya. Hal tersebut terbukti berhasil meningkatkan antusias siswa dan terdapat empat siswa yang berhasil menjawab dengan benar.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex